Brilio.net - Dalam drama Korea ada banyak yang mengisahkan soal supranatural atau hal-hal berbau mistis yang sudah akrab di kehidupan masyarakat Asia. Cerita mistis tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah drama yang membuatnya semakin menjadi cerita yang menarik.

Salah satu tema yang sering muncul dalam drama Korea adalah cerita soal sihir. Drama Korea tentang sihir ini terbilang tak terlalu banyak dibandingkan dengan drama Korea supranatural lainnya.

Walaupun begitu, drama Korea tentang sihir tersebut menarik untuk diikuti dan ada banyak hal unik yang belum diketahui orang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/2), berikut sembilan drama Korea tentang sihir, melawan takdir di Lovers of the Red Sky.

1. Lovers of the Red Sky (2021).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Diadaptasi dari novel sejarah karya Jung Eun-gwol, drama Korea Lovers of the Red Sky menjadi drama terbaik yang tayang di VIU pada 2021. Drama ini merupakan drama sejarah fantasi romantis tentang satu-satunya pelukis wanita di era fiksi dinasti Dan, yang tercatat secara singkat dalam catatan sejarah. Dalam drama ini, nuansa sihir begitu kental dan menjadi sebuah pemantik cerita.

Drama ini mengisahkan Hong Cheon-gi, seorang pelukis wanita cerdas yang lahir dalam keadaan buta dan bisa melihat kembali saat dirinya dewasa. Ia hidup dan merawat ayahnya yang sedang sakit mental dan membelikan obat untuknya dengan menjual lukisan.

Suatu hari, Cheon-gi bertemu dengan Ha Ram, seorang pria bermata merah yang kehilangan penglihatannya sejak kecil saat kecelakaan dalam sebuah ritual mendatangkan hujan. Namun, kebutaan tersebut perlahan hilang dan kembali membuatnya bisa melihat. Ha Ram kemudian menemani Cheon-gi untuk terus bisa melukis. Ha Ram pun jatuh cinta kepada Cheon-gi dan tak peduli lagi dengan kebutaan yang dialami oleh orang yang dicintainya tersebut.

2. The Witch's Diner (2021).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Bagaimana jadinya jika ada sebuah restoran yang dapat mengabulkan segala permintaan pelanggannya? Bukan hanya sekadar permintaan menu makanan, melainkan juga permintaan segala hal terkait kehidupan pelanggannya. Drama serial The Witch's Diner hadir untuk menjawab itu semua. Drama Korea ini mengisahkan sebuah restoran yang dikelola oleh seorang penyihir.

Selain menjual makanan seperti umumnya restoran, penyihir cantik tersebut juga menawarkan untuk mengabulkan semua keinginan pelanggannya. Namun, pengabulan permintaan itu bukan cuma-cuma, melainkan ada harga yang mesti dibayar dengan nyawa mereka sendiri.

3. Hotel Del Luna (2019).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-Wol (IU) adalah CEO-nya yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik sihir dan alur cerita yang menarik.

4. Evergreen (2018).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Evergreen berkisah tentang Oh Soo, seorang pria yang bekerja sebagai ahli teknologi informatika menjanjikan dan pemilik sebuah kafe sekaligus menjadi baristanya. Ia menggunakan serbuk sari misterius yang punya daya sihir untuk menarik perhatian lawan jenis.

Sampai suatu ketika, Oh Soo bertemu dengan Seo Yoo-ri, seorang petugas polisi setempat yang dikenal tekun dan dikenal sebagai pekerja keras. Karena pengaruh dari serbuk sari sihir yang sudah digunakannya, ia kemudian jatuh cinta kepada Yoo-ri dan berusaha untuk terus dekat bersamanya.

5. A Korean Odyssey (2017).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey berkisah saat Song Ogong (Lee Seung-gi) melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga dan Jin Seon-mi (Oh Yeon-so) mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Satu-satunya hal yang membuat Seon-mi aman dan menghentikan Ogong yang mau memakannya adalah membuat kontrak dengan makhluk tersebut. Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi.

Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang.

6. The Bride of Habaek (2017).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bride of Habaek merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel Bride of the Water God karya Yoon Mi-kyung. Drama ini mengisahkan ketika Dewa Hae-baek, dewa Tanah Air, mengunjungi bumi untuk mengambil batu suci yang dibutuhkannya. Batu suci tersebut nantinya akan digunakan untuk mengklaim takhta Alam Ilahi.

Dewa Hae-baek kemudian bertemu dengan neuropsikiater Yoon So-ah untuk meminta bantuan. Sebab, hanya Yoon So-ah lah satu-satunya keturunan yang tersisa dari keluarga kelas menengah yang ditakdirkan untuk melayani dewa.

Awalnya pertemuan tersebut membuat So-ah tidak percaya. Namun, setelah bertemu dengan beberapa dewa, So-ah pun percaya. Hubungan keduanya pun semakin erat dan membuat drama ini semakin manis.

7. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin menjadi salah satu drama romantis yang penuh dengan kejutan. Goblin dimulai dengan eksekusi dari seorang jenderal militer.

Sebagai hukuman bagi tentara yang dia bunuh, Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi oleh kekuatan sihir. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin.

8. Love Cells (2014).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Cells berkisah tentang Ma Dae-choong yang sudah 9 tahun tidak berkencan dengan siapa pun. Hal ini kemudian membuat sel-sel cinta dalam dirinya mengering dan membuatnya sulit memulai kencan kembali.

Dae-choong kemudian bertemu dengan Ne-bi yang mengajarinya teknik sihir tentang cinta az yang kemudian membuatnya bisa berkencan dengan orang lain. Ne-bi adalah sosok kucing yang menjelma menjadi manusia dengan bantuan sihir.

9. Secret Garden (2010).

Drama Korea tentang sihir berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan kisah Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Ia percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut. Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya memilih berkarier di dunia industri hiburan.

Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut.

Setelah itu, mereka menemukan sebuah toko bernama Secret Garden. Mereka meminum air yang disajikan oleh penjual di Secret Garden itu, dan ternyata keesokan harinya jiwa mereka sudah tertukar. Gil Ra-im masuk ke tubuh Kim Joo-won, dan Kim Joo-won masuk ke dalam tubuh Gil Ra-im.