Brilio.net - Menjadi orang ketiga merupakan pilihan sulit bagi orang yang terjebak dalam sebuah hubungan terlarang. Posisi tersebut seringkali serba salah yang membuat seseorang menjadi korban rentan dan akan dihukum secara moral oleh lingkungannya.

Hal semacam itulah yang dihadirkan dalam drama Korea tentang dilema menjadi orang ketiga. Drama Korea tersebut hadir dengan berbagai latar cerita, mulai dari era Dinasti Joseon hingga zaman modern.

Cerita-cerita tersebut dikemas dengan konflik yang membuat siapa pun yang menontonnya bisa terlibat secara emosional dan bahkan tak larut dalam hitam-putih moral karakter yang dihadirkan.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber Rabu (20/7), berikut 9 drama Korea tentang dilema jadi orang ketiga, penuh intrik dan gosip.

1. Eve (2022).

drama Korea orang ketiga berbagai sumber foto: imdb.com

Eve merupakan drama Korea tentang dilema menjadi orang ketiga saat Lee La-el (Seo Yea-Ji) dipenuhi dendam kesumat. Saat dia masih kecil, ayahnya meninggal dunia secara mendadak dan dia yakin bahwa orang-orang kuat bertanggung jawab atas kematian tersebut. kejadian itu membuat keluarganya hancur seketika. Lee La-el memutuskan untuk membalas dendam dan bersiap untuk 13 tahun mendatang.

Target utama Lee La-el adalah Kang Yoon-gyeom (Park Byung-eun), yang menjalankan LY Group. Lee La-el menjalankan rencananya dengan bantuan Seo Eun-pyeong (Lee Sang-yeob) yang pernah dibesarkan di panti asuhan. Setelah menyaksikan tragedi Lee La-el dan keluarganya, dia memutuskan untuk menjadi orang yang memegang kekuasaan hingga menjadi anggota termuda dari Majelis Nasional. Dengan posisi tersebut, akhirnya, Lee La-el mengajukan gugatan cerai dari Kang Yoon-gyeom dan meminta 2 triliun won sebagai gugatan utama.

(brl/ola)