foto: imdb.com

The Lady in Dignity merupakan drama Korea tentang dilema menjadi orang ketiga yang mengisahkan Woo Ah-jin, seorang wanita Cheongdam-dong yang anggun dan hidupnya penuh kemewahan. Namun, Ahn Jae-suk, suaminya dan putra dari chaebol, berselingkuh dengan orang lain.

Ah-jin kemudian bertemu dengan Park Bok-ja, seorang wanita biasa yang bisa sampai ke kelas sosial atas walaupun berasal dari desa kecil. Sejak pertemuan tersebut, Bok-ja membawa kisah misterius yang akan menjadi penentu masa depan kehidupan Ah-jin.

7. She Was Pretty (2015).

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan drama Korea tentang dilema menjadi orang ketiga yang diadaptasi dari kisah nyata tentang dua kenalan masa lalu yang bertemu lagi setelah mereka mengalami pembalikan nasib dan penampilan. Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang dia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dengan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor handal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi kedua sering kali tersendat dan membuat satu sama lain tak mengerti.

8. Temptation (2014).

foto: imdb.com

Temptation merupakan drama Korea tentang dilema menjadi orang ketiga yang dialami oleh Na Hong-joo, seorang gadis juga dari keluarga miskin. Hong-joo pasrah dengan keberadaan yang menyedihkan, sampai Seok-hoon yang dikenal sebagai pekerja keras membawa kebahagiaan dan harapan ke dalam hidupnya.

Mereka kemudian menikah, dan Hong-joo adalah istri yang tenang dan pengertian. Dia selalu berkorban dan membuat konsesi. Namun, Seok-hoon kemudian terjebak dalam utang besar karena usaha bisnis yang dikelolanya gagal menjalankan proyek dengan mitra lain. Hal inilah yang kemudian menjadi badai besar dan berkelanjutan terkait pernikahan yang mereka jalankan selama ini dan Seok-hoon terjebak dalam perselingkuhan yang selama ini tak ada seorang pun tahu.

9. Secret Love Affair (2014).

foto: imdb.com

Secret Love Affair merupakan drama Korea tentang dilema menjadi orang ketiga yang berkisah tentang Oh Hye-won , seorang wanita sukses berusia 40-an tahun. Dia punya segalanya dan menjadi seorang direktur di Yayasan Seni Seohan. Dia kemudian bertemu dengan Lee Sun-jae, seorang pemuda miskin, tetapi mahir bermain piano yang masih berusia 20 tahun.

Sejak pertemuan tersebut Hye-won merasakan sensasi jatuh cinta yang sebenarnya dan mereka pun kemudian menjalin hubungan asmara. Namun, hubungan tersebut harus mereka rahasiakan karena Hye-won dan juga Sun-jae punya pasangan masing-masing.