drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Love (ft. Marriage and Divorce) 3 merupakan drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 dengan capaian rating sebesar 5,1% secara nasional. Sampai saat ini, drama Korea ini sudah memasuki episode ke-10 dan akan berakhir pada 9 April 2022. Drama ini merupakan kelanjutan dari kisah tiga wanita yang tak terduga harus mengalami nasib buruk dalam soal percintaannya.

Mereka adalah Bu Hye-reyong, Sa Pi-young, dan lee Shi-eun. Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut. Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya menampilkan sisi romantis sebuah pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan.

6. Tracer (2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Sementara itu, Tracer yang sempat terpuruk pada awal-awal Maret, berhasil meraih rating sebesar 9% secara nasional di episode terakhirnya pada akhir Maret. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 6,1% secara nasional.

Tracer mengisahkan orang-orang yang bekerja di Layanan Pajak Nasional. Dalam drama Korea Tracer ini, Im Si-wan akan berperan sebagai Hwang Dong-joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, dia tampil bersama Go Ah-sung yang berperan sebagai Seo Hye-young, anggota tim divisi 5 Biro Perpajakan.

7. Military Prosecutor Doberman (2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 dengan capaian sebesar 8,7% secara nasional. Drama ini mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, dia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Dia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya.

8. Thirty-Nine (2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Thirty-Nine berhasil meraih rating sebesar 8,1% secara nasional. Capaian tersebut menjadi capaian tertinggi drama ini pada episode terakhirnya akhir Maret. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.

9. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather berhasil meraih rating sebesar 6,8% secara nasional. Selain itu, drama ini meraih total rata-rata rating sebesar 6,7 selama penayangannya sampai 3 April 2022.

Drama ini berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.