drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Young Lady and Gentleman merupakan drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022. Drama ini berhasil meraih rata-rata 31,25% rating nasional selama penayangan.

Young Lady and Gentleman menceritakan kisah anak remaja hingga dewasa. Selain itu, drama ini berhasil menampilkan cerita yang baik, sehingga bisa membuat para penontonnya masih setia untuk terus mengikutinya.

2. A Business Proposal (2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 yang berhasil sampai mencapai 11,6% secara nasional. Drama ini akan memungkasi episode terakhirnya pada 5 April 2022.

Drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis antara Kang Tae-mu - seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, dengan seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

3. Twenty Five Twenty One (2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Twenty Five Twenty One merupakan drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 dengan capaian 10,3% secara nasional. Selain itu, berhasil menjadi "Global Top 10" Netflix (edisi non-Inggris), daftar mingguan serial Netflix internasional.

Twenty-Five Twenty-One mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik pertemanan maupun romantisme. Drama ini diperankan Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, dia pindah dan memilih tinggal sendiri, namun bayang-bayang dari si penagih hutang tak pernah berhenti.

Dia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seorang yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Dia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik.

4. The King of Tears, Lee Bang-won (2021-2022).

drama Korea rating tertinggi selama Maret 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

The King of Tears, Lee Bang-won mencapai rating sebesar 10% secara nasional. The King of Tears, Lee Bang-won merupakan kisah yang diangkat dari fakta sejarah yang terjadi di Korea. Drama ini mengangkat kisah Yi Bang-won, Raja Taejong yang menjadi raja ketiga dari Dinasti Joseon. Selain mengisahkan sosok Yi Bang-won sebagai raja, drama ini juga menampilkan kisah sejarah berdirinya Dinasti Joseon.

Dinasti Joseon berdiri saat Dinasti Goryeo resmi tumbang pada 1392 Masehi. Yi Bang-won punya peranan penting saat dinasti ini baru saja berdiri dengan memperluas pengaruhnya. Drama ini menampilkan proses peralihan Dinasti Goryeo ke Dinasti Joseon.