5. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016).

drama Korea Seo Yea-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan drama Korea yang dibintangi Seo Ye-ji sebagai Putri Suk-myung, saudara tiri dari pihak ibu Sammaekjong, serta calon permaisuri. Drama ini menceritakan Park Hyung-sik sebagai raja muda Sammaekjong atau Kim Ji-dwi.

Hwarang: The Poet Warrior Youth berkisah sekumpulan pemuda elite yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Kisah persahabatan yang terjadi dalam kekacauan Kerajaan Silla (57 SM–935 SM) pada masa pemerintahan Raja Jinheung atau dikenal juga dengan nama Sammaekjong. Raja Jinheung disembunyikan di luar Seorabeol, Ibu Kota Kerajaan Silla.

Sementara itu, ibunya, Ratu Jisoo memerintah kerajaan. Sang Ratu sengaja menyembunyikan putranya karena ia khawatir putranya akan dibunuh oleh bangsawan lain yang ingin merebut tahtanya. Sebagai upaya melindungi sang putra dan mematahkan kekuatan para bangsawan, Ratu Jisoo membentuk pasukan elite Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi raja dan kerajaan.

6. Moorim School: Saga of the Brave (2016).

drama Korea Seo Yea-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Moorim School: Saga of the Brave merupakan drama Korea yang dibintangi Seo Ye-ji yang berkisah tentang Moorim School, sekolah yang tidak hanya berfokus pada nilai akademis tinggi. Sekolah tersebut mengajarkan siswanya kebajikan termasuk kejujuran, iman, pengorbanan, dan komunikasi. Guru dan siswa di sekolah tersebut berasal dari negara berbeda dan masing-masing memiliki cerita sendiri.

Yoon Shi-woo (Lee Hyun-woo), pemimpin dari grup idola Korea Selatan Mobius. Dia juga kebetulan seorang yatim piatu dengan hampir tidak ada ingatan tentang masa lalunya atau identitas aslinya. Popularitas dan ketenaran yang meningkat membuatnya menjadi sombong dan berduri di alam, tetapi dia memiliki masalah serius: dia menderita gangguan pendengaran yang menyakitkan. Sementara itu, Shim Soon-deok (Seo Ye-ji) adalah seorang wanita muda yang manis dan percaya diri serta tak segan untuk bekerja keras di beberapa pekerjaan demi merawat ayahnya yang buta.

7. Last (2015).

drama Korea Seo Yea-ji berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Last merupakan drama Korea yang dibintangi Seo Ye-ji yang berkisah tentang Jang Tae-ho (Yoon Kye-sang), seorang manajer dana sukses yang kesepakatan keuangannya yang tampaknya terbukti bodoh menjadi sangat kacau, menyebabkan kerugian 35 miliar dan kematian mitra bisnisnya. Dalam keadaan putus asa, Tae-ho melarikan diri dari gangster rentenir dan pergi ke pusat Seoul.

Dia menemukan perkumpulan rahasia para tunawisma yang tinggal di dalam Stasiun Seoul dan memiliki hierarki serta aturan ketatnya sendiri. Tae-ho bersumpah untuk mencari tahu apa yang salah dengan kesepakatannya. Selain itu, ia kemudian bertemu dengan Shin Na-ra (Seo Ye-ji) yang kemudian mengubah banyak hal dari hidupnya.

8. Super Daddy Yeol (2015).

drama Korea Seo Yea-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Super Daddy Yeol merupakan drama Korea yang dibintangi Seo Ye-ji yang mengisahkan Cha Mi-rae, seorang dokter dan ibu tunggal untuk putrinya yang masih kecil Sa-rang. Ketika didiagnosis menderita kanker stadium akhir dan hanya punya kesempatan satu tahun lagi untuk hidup, dia mencari mantan pacarnya Han Yeol, mantan pemain bisbol. Mi-rae dan Yeol adalah pasangan satu dekade yang lalu, tapi putus karena alasan belajar di luar negeri. Dalam drama ini, Seo Ye-ji sebagai Hwang Ji-hye, tampil sebagai salah satu second lead.

9. Diary of a Night Watchman (2014).

drama Korea Seo Yea-ji berbagai sumber

foto: imdb.com

Diary of a Night Watchman merupakan drama Korea yang dibintangi Seo Ye-ji yang bercerita tentang empat penjaga malam kerajaan yang bisa melihat arwah. Salah satunya Pangeran Wal Gang yang diperankan aktor Jung Il Woo, yang akhirnya harus terlibat dalam perebutan kekuasaan di kerajaannya.

Dalam drama ini, Seo Ye-ji berperan sebagai Park Soo-ryeon, karakter second lead yang tampil sebagai orang wanita bangsawan muda yang tidak akan berhenti untuk menjadi pengantin putra mahkota. Dia adalah putri Perdana Menteri dan sepupu Moo-seok.