Brilio.net - Ketika memutuskan untuk menjadi seorang dokter, ada beberapa tahap yang mesti mereka tempuh usai melaksanakan pendidikan dokter. Mulai dari menjadi asisten dokter, melanjutkan pendidikan spesialisasi, hingga bisa bekerja di rumah sakit atau membuka praktik sendiri.

Hal semacam itulah yang dihadirkan dalam drama Korea yang mengisahkan perjalanan para dokter spesialis ini. Drama Korea tersebut hadir dengan berbagai latar cerita dan beragam spesialisasi para dokter.

Drama Korea tersebut dapat dinikmati siapa saja yang bahkan tidak mengenyam pendidikan kedokteran sama sekali. Selain itu, drama Korea ini dibalut dengan kisah cinta yang dijamin seru dan cukup emosional.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber Rabu (20/7), berikut 7 drama Korea kisah tentang dokter spesialis, penuh perjuagan.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

drama Korea dokter spesialis berbagai sumber foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea yang mengisahkan dokter spesialis gigi Yoon Hye-jin saat datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan, Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi intens hingga akhirnya menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut.

(brl/ola)