Brilio.net - Drama yang mengisahkan para pekerja dengan segala suasananya menjadi salah satu tema drama Korea yang cukup seru. Drama-drama tersebut menampilkan beragam pekerjaan yang dilakukan banyak orang, mulai dari yang merintis jabatan terendah hingga yang cukup mapan dengan jabatan yang dimilikinya.

Selain menampilkan suasana kerja, drama ini juga merekam segala hal yang ada terkait dinamika kantor. Mulai dari perasaan tidak nyaman hingga beragam faktor yang membentuk budaya kerja. Kisah cinta yang juga menjadi bagian dari kisah para pekerja tersebut menjadi hal yang tak boleh dilewati dari drama-drama ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (8/1), berikut 13 drama Korea seru kisahkan suasana kerja, Pinocchio bikin geregetan.

1. What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: imdb.com

What's Wrong with Secretary Kim adalah sebuah drama Korea yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, Kim Mi-so memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba dari pekerjaannya sebagai sekretaris. Namun, Lee Young-joon tidak mau sekretaris terbaiknya tersebut pergi begitu saja. Young-joon pun rela melakukan apa pun hingga hal-hal konyol agar Mi-so mengurungkan niatnya untuk berhenti menjadi sekretaris pribadinya.

2. Strong Woman Do Bong Soon (2017).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

3. Jugglers (2017).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Jugglers mengisahkan pengalaman seorang sekretaris dengan kepribadian pasif dan penurut bertemu dengan bos yang sama sekali tidak tertarik pada orang lain. Dialah Jwa Yoon-yi, yang dikenal sebagai seorang sekretaris yang penurut dan ringan tangan untuk membantu siapa pun. Selain itu, ia punya daya adaptasi yang tinggi di tempat kerja. Sementra itu, ia harus bertemu setiap hari dengan Nam Chi-won, direktur perusahaan yang menjadi tempat kerja Yoon-yi. Ia dikenal sebagai orang yang tidak peduli dan tertarik kepada orang lain. Walaupun begitu, sikap cueknya tersebut tidak menghalanginya untuk mendapatkan perhatian banyak perempuan.

4. Introverted Boss (2017).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Introverted Boss berkisah tentang Eun Hwan-ki, CEO dari sebuah perusahaan hubungan masyarakat, tapi dia sangat pemalu. Karena kepribadian tersebut, karyawannya tidak mengenalnya dengan baik. Sementara itu, Chae Ro-woon mulai bekerja di perusahaan Eun Hwan-ki. Dia sangat energik dan menerima pengakuan atas pekerjaan baiknya. Saat pertama kali bertemu CEO perusahaan tempatnya bekerja, ia langsung tertarik pada CEO Eun Hwan-ki dan berencana untuk mengungkapkan siapa dia sebenarnya.

5. My Secret Romance (2017).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

My Secret Romance berkisah tentang kehidupan Chan Jin-wook, putra dari keluarga kaya raya. Keluarga Chan Ji-Wook menjalankan sebuah perusahaan besar dan ia dipercaya untuk mengelolanya. Dia memiliki sifat yang dingin, acuh terhadap sekitarnya, dan sering mempermainkan perasaan wanita. Suatu hari, Jin-wook dan Yoo-mi bertemu di resort Gangwon-do dan terjebak dalam serangkaian kesalahpahaman dalam sebuah acara yang mereka hadiri. Yoo-mi terpesona oleh kepribadian Jin-wook yang licik dan menyenangkan, dan mereka secara tak terduga menghabiskan malam bersama. Namun, Yoo-mi menghilang di pagi hari, membuat Jin-wook merasa bingung dan terhina. Sampai bertahun-tahun kemudian, Yoo-mi menjadi ahli gizi di kafetaria perusahaan tempat Jin-wook bekerja. Sejak pertemuan tersebut, terungkap semua kisah hidup Yoo-mi yang selama ini tak pernah diketahui siapa pun.

6. Radiant Office (2017).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Radiant Office mengisahkan saat Eun Ho-won menghadapi penolakan berulang saat mencari kerja sampai keputusasaan mendorongnya untuk mencoba bunuh diri. Di rumah sakit, dia mengetahui bahwa dia mungkin sakit parah, tetapi pada saat yang sama, dia juga akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan. Berpikir tidak akan rugi, dia menangani pekerjaan dan hidupnya dengan perspektif baru. Atasannya di tempat kerja, Seo Woo-jin, menganggapnya menyebalkan. Mereka menjadi pasangan yang yang selalu bertengkar dan tidak menyenangkan sama sekali.

7. Strongest Deliveryman (2017).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Strongest Deliveryman berkisah tentang orang-orang pengantar makanan Jajangmyeon (sejenis mie hitam asal Korea) yang mencoba bertahan untuk hidup sebagai pekerja paruh waktu. Tak hanya itu saja, serial ini juga akan berfokus pada kisah cinta dan kesuksesan seorang pengantar makanan restoran China. Drama ini berpusat pada kehidupan Choi Kang-soo, seorang pengantar makanan yang akhirnya menjadi CEO perusahaan aplikasi pengiriman.

8. She was Pretty (2015).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty berkisah tentang Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's". Setelah perusahaan penerbitan keluarganya bangkrut, dia mengalami kesulitan kemudian kehilangan kecantikannya. Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang tidak menarik penuh dengan ketidakpercayaan diri, tetapi tumbuh sebagai editor yang tampan dan sukses. Keduanya kemudian bertemu di tempat kerja yang sama di sebuah kantor penerbitan majalah The Most, tempat Hye-jin ditugaskan dan Sung-joon menjadi wakil kepala editor di kantor tersebut.

9. The Producers (2015).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

The Producers mengisahkan Baek Seung-chan yang memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan televisi KBS karena diam-diam naksir dengan salah satu karyawan perusahaan tersebut. Pada hari pertamanya bekerja, Seung-chan menjalani pelatihan, tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye-jin, produser program musik "Music Bank". Drama ini menampilkan aktivitas para pekerja media televisi di sebuah kantor di Korea Selatan yang penuh dengan hiruk pikuk obrolan soal pekerjaan hingga soal kisah cinta di antara mereka.

10. Pinocchio (2014-2015).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Pinocchio merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan Choi In-ha, yang punya sindrom pinocchio atau saat ia berbohong mengalami cegukan parah yang tak bisa diatasi dengan minum air. Drama ini menampilkan realitas media massa bekerja di Korea Selatan yang penuh dengan manipulasi. Jika ingin menguasai opini publik, maka kuasai media massa menjadi jalan yang tepat. Selain itu, drama ini sangat cocok ditonton oleh mahasiswa jurusan Komunikasi dan juga para pengiat jurnalistik seperti wartawan. Drama ini mengisahkan kehidupan orang-orang yang bergelut di dunia media massa dengan segala dinamikanya.

11. Misaeng: Incomplete Life (2014).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Misaeng: Incomplete Life berkisah kehidupan Jang Geu-rae yang bekerja sebagai pekerja magang di One International, sebuah perusahaan perdagangan besar. Di perusahaan tersebut, Geu-rae bertemu bosnya, manajer Oh Sang-shik, yang gila kerja dan memiliki kepribadian yang hangat; rekan magang Ahn Young-yi, yang menarik kemarahan rekan-rekannya karena kredensial pendidikannya yang mengesankan dan dengan menjadi sangat kompeten dalam tugas apa pun; dan Jang Baek-gi, rekan kerja culun yang sifat cemasnya menutupi ambisi batinnya.

12. The Queen of Office (2013).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

The Queen of Office merupakan drama adaptasi dari drama Jepang Pride of the Temp (2007). Drama komedi ini mengisahkan Nona Kim yang hidup dan bekerja sebagai seorang karyawan karismatik. Ia dikenal sebagai karyawan yang pandai dalam segala hal dan bahkan kemampuan tersebut membuat bos kantornya takut. Namun, hidup Nona Kim selalu diselimuti misteri dan ia selalu menghilang setelah kontrak sementara selama tiga bulannya habis. Berlatar budaya tempat kerja Korea modern sebagai latar belakang, drama ini berhasil menampilkan drama perkantoran yang kocak.

13. Protect the Boss (2011).

Drama Korea seru kisahkan suasana kerja berbagai sumber

foto: imdb.com

Protect the Boss merupakan drama komedi yang mengisahkan Cha Ji-heon yang dikenal sangat tidak dewasa dan bekerja di perusahaan ayahnya sendiri. Di perusahaan tersebut, ia harus bersaing dengan Cha Mu-won yang tak lain adalah sepupunya sendiri dan lebih matang secara emosional serta seorang pekerja keras. Mereka berdua sama-sama menyukai Seo Na-yoon. Semua orang di kantor tersebut punya masalahnya masing-masing dan sama-sama punya keterkaitan satu sama lain.

(brl/lin)