drama Korea romantis sad ending berbagai sumber foto: imdb.com

Cheese In The Trap memiliki banyak elemen alur cerita yang membuat drama Korea ini berkesan. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan.

Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi dia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya.

10. Uncontrollably Fond (2016).

drama Korea romantis sad ending berbagai sumber foto: imdb.com

Uncontrollably Fond berkisah tentang Shin Joon-young dan Noh Eul, teman sekelas yang sudah lama berpisah ketika remaja karena nasib buruk. Saat dewasa, mereka bertemu kembali. Joon-young menjadi aktor sekaligus penyanyi papan atas, sementara Noh Eul menjadi seorang produser film dokumenter.

Mereka kemudian terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter, tentang Joon-young dan membuat Noh Eul kembali mengingat masa lalunya yang sangat menyedihkan. Masa lalu yang membuat hal-hal buruk kembali teringat setelah dia berusaha untuk melupakan untuk selamanya.

11. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea romantis sad ending berbagai sumber foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengisahkan saat Go Hae-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Dia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi, sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan dia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo.

12. Remember: War of the Son (2015).

drama Korea romantis sad ending berbagai sumber foto: imdb.com

Remember: War of the Son mengisahkan Seo Jin-woo memiliki kondisi khusus yang disebut hyperthymesia yang memungkinkan dia untuk mengingat hampir setiap hari dengan detail yang sempurna. Ayahnya Seo Jae-hyuk, di sisi lain, telah mengembangkan penyakit Alzheimer, membuatnya kehilangan ingatan. Ketika Seo Jae-hyuk secara salah dihukum karena pembunuhan, Jin-woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara untuk menempatkan penjahat sejati di balik jeruji besi, tetapi penyuapan, korupsi, dan pengkhianatan tidak akan memberinya jalan yang mudah menuju keadilan. Bersama Nam Gyu-man, seorang antagonis yang menjadi lawan Jin-woo saat melangsungkan sidang.

13. Something Happened in Bali (2004).

drama Korea romantis sad ending berbagai sumber

foto: imdb.com

Something Happened in Bali mengisahkan Lee Soo-jung, seorang agen perjalanan yang mencari keberuntungan di Bali setelah melewati masa kecil kurang beruntung di Korea Selatan. Di Bali, dia bertemu dengan Jung Jae-min, Kang In-wook, dan Choi Young-joo. Tiga orang tersebut ada dalam posisi terjebak dalam sebuah cinta segitiga.

Sampai suatu ketika, Soo-jung kembali ke Seoul dan mencari pekerjaan baru untuk Jae-min. Mereka semakin dekat dan membuat kisah cinta segitiga yang dahulu melibatkan mereka semakin rumit hingga membuat akhir drama ini menyedihkan.