Brilio.net - Salah satu hal menarik dari drama Korea adalah keberhasilan menampilkan representasi gender yang cukup beragam. Mulai dari laki-laki dan perempuan tampil secara bergantian dengan posisi yang cukup strategis. Salah satu drama Korea yang cukup menarik diikuti adalah kisah para bos atau pimpinan wanita yang memimpin perusahaan atau lembaga.

Drama Korea romantis kisah para bos wanita ini dibalut dengan berbagai kisah cinta menarik antara sang bos dengan karyawan baru yang pernah menjadi korban salah tingkah. Walaupun begitu, kisah cinta tersebut tampil dengan sungguh halus sehingga berhasil menghadirkan mereka secara logis untuk saling jatuh cinta. Karena itu, drama Korea romantis kisah bos wanita ini menampilkan bagaimana seorang wanita pemimpin perusahaan dan bisa menjadi pimpinan yang disegani oleh para karyawannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (31/3), berikut 11 drama Korea romantis kisah bos wanita, sering bikin karyawan salting.

1. Forecasting Love and Weather (2022).

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita. Dalam drama ini, Jin Ha-kyung (Park Min-young) menjadi kepala lembaga layanan cuaca nasional. Sementara itu, Lee Shi-woo (Song Kang) menjadi karyawan baru di lembaga tersebut.

Forecasting Love and Weather merupakan Drama Korea terbaik yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

2. Now, We Are Breaking Up (2021).

foto: imdb.com

Now, We Are Breaking Up merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita. Now, We Are Breaking Up mengisakan Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) adalah pemimpin tim yang cantik dan trendi dari departemen desain sebuah perusahaan mode bernama 'The One'. Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong) adalah seorang fotografer lepas yang sukses. Mereka kemudian terlibat dalam sebuah hubungan romantis, tetapi kemudian memilih untuk berhenti sejenak karena terlalu lelah secara emosional.

3. She Would Never Know (2021).

foto: imdb.com

She Would Never Know merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita di sebuah perusahaan kosmetik. Yoon Song-ah (Won Jin-ah) menjadi pimpinan perusahaan kosmetik tersebut dan menjalan semua pekerjaan dengan ritme yang teratur.

Suatu hari, Chae Hyun-seung (Rowoon) datang untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Hyun-seung ternyata jatuh cinta kepada kepada pimpinan perusahaan kosmetik yang tak lain adalah Song-ah. Drama ini menampilkan kisah romantis perkantoran yang berhasil bikin penonton gereget dengan jalan ceritanya.

4. Jirisan (2021).

foto: imdb.com

Jirisan merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita Seo Yi-kang yang dijuluki Dewa Hantu Gunung sedang mendaki ke wilayah misterius Gunung Jiri. Ia memimpin perjalanan naik ke gunung tersebut bersama Kang Hyun-jo, karyawan Taman Nasional Jirisan untuk menyelamatkan para penyintas dan trakker yang hilang. Drama ini mengisahkan bagaimana gunung tersebut sering didatangi banyak orang untuk membunuh atau mereka yang ingin mengakhiri hidupnya sendiri.

5. Run On (2020-2021).

foto: imdb.com

Run On merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita Seo Dan-ah dari CEO Dann Agency. Ia menjadi bos manajer dari Ki Seon-gyeom, seorang atlet lari cepat nasional yang selalu menang di urutan kedua. Seon-gyeom tumbuh di sebuah keluarga yang sangat sibuk sehingga membuat hidupnya dilewati tanpa interaksi sosial. Ia kemudian bertemu dengan Oh Mi-joo, orang pertama yang dianggapnya sebagai teman sejati.

Sementara itu, Mi-joo adalah seorang yatim piatu yang bekerja sebagai penerjemah film dan berpikir bahwa dunia sangat keras. Mereka kemudian menjalani hari-hari bersama dan saling jatuh cinta. Walaupun begitu, hidup nyatanya lebih keras dari apa yang mereka bayangkan. Mereka berdua harus mengatur pekerjaan mereka, apalagi Mi-joo yang menjadi penerjemah film harus pintar mengatur bisnisnya tersebut.

2 dari 2 halaman

6. Start-Up (2020).

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita berlatar Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Ia menjadi pimpinan proyek yang dilakukan bersama teman-temannya. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta.

7. Hotel del Luna (2019).

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita dengan latar sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-Wol (IU) merupakan bos atau CEO perempuan yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik.

8. Search: WWW (2019).

foto: imdb.com

Search: WWW merupakan drama Korea romantis tentang bos wanita yang menceritakan tiga wanita berusia akhir tiga puluhan, Bae Ta-mi, Cha Hyeon, dan Song Ga-kyeong yang bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif teratas: Unicon dan Barro. Mereka bertiga dikenal sebagai pekerja yang cemerlang di masing-masing perusahaan.

Namun, kecemerlangan karier tersebut melahirkan beragam intrik dan mulai mengganggu kehidupan pribadinya. Selain itu, kehidupan romantis yang bertemu satu sama lain membuat kehidupan mereka saling terhubung walaupun bekerja di dua perusahaan yang saling bersaing.

Selain mengisahkan tentang persaingan dunia bisnis, drama ini juga mengisahkan bagaimana sebuah perusahaan mengelola uang yang dimilikinya secara efektif. Hal ini penting dilakukan agar bisnis tidak salah pasar dan menyebabkan perusahaan bangkrut.

9. Angel's Last Mission: Love (2019).

foto: imdb.com

Angel's Last Mission: Love merupakan drama Korea romantis tentang bos wanita yang berkisah tentang Lee Yeon-seo, seorang balerina yang sangat berbakat dan sukses. Ia dapat mengatakan apa pun yang ia inginkan dengan Perusahaan Balet Fantasia keluarganya. Namun, sebuah kecelakaan menghancurkan mimpinya dan membuatnya buta.

Hal ini membuat kehidupannya terasa pahit dan ia marah kepada stafnya, termasuk sekretaris dan kepala pelayannya yang setia, keluarganya yang licik, dan semua orang. Pada saat kondisi terpuruk ini, ada sosok malaikat yang punya sikap optimis dan riang selalu mendapat masalah. Malaikat tersebut harus menemukan cinta sejati Yeon-seo sebelum akhirnya bisa kembali ke surga. Alih-alih menemukan cintanya Yeon-seo, malaikat tersebut malah jatuh cinta sendiri kepada Yeon-seo.

10. Encounter (2018).

foto: imdb.com

Encounter merupakan drama Korea romantis tentang bos wanita yang berkisah tentang Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo), putri seorang politisi, menjalani kehidupan yang menyedihkan dipandu oleh orang lain. Dia dijual (menikah) dengan keluarga kaya, hanya untuk menceraikan suaminya karena perselingkuhannya. Mantan ibu mertuanya menambahkan sebagai syarat untuk perceraiannya bahwa Soo-hyun harus (terus) menghadiri acara keluarga itu, seperti pemakaman dan sebagainya, ketika dipanggil.

Suatu hari saat dalam perjalanan bisnis di Kuba, dia bertemu Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum), seorang pria berjiwa bebas. Jin-hyuk dikenal sebagai pembaca buku nonfiksi yang sering kali ditampilkan dalam beberapa adegan. Jin-hyuk dan Soo-hyun kemudian menghabiskan waktu bersama. Setelah mereka kembali ke Korea Selatan, mereka bertemu dengan jabatan berbeda di Hotel Donghwa. Mereka tertarik satu sama lain, tetapi hanya nasib yang akan memutuskan apakah mereka bisa bersama.

11. A Witch’s Romance (2014).

foto: imdb.com

A Witch's Love merupakan drama Korea romantis tentang bos wanita yang mengisahkan tingkah Ma Sung-tae, seorang pengusaha kaya sekaligus ahli seni bela diri yang mengalami trauma masa kecil. Ia ingin menemukan siapa yang bertanggung jawab atas trauma tersebut dan sekaligus menemukan misteri saat ia mengalami sebuah kecelakaan.

Sung-tae dibantu oleh Cho-hong, seorang penyihir usil yang bekerja sebagai pengantar barang di sebuah restoran yang juga dijalankan oleh dua penyihir lainnya. Dia memiliki kekuatan telekinesis atau kemampuan memanipulasi sebuah objek fisik hanya dengan pikiran.

(brl/lin)