Brilio.net - Drama Korea romantis selalu berhasil menghadirkan beragam tema menarik. Salah satunya adalah kisah fantasi yang mengisahkan hubungan cinta yang berbeda dimensi alam.

Drama-drama tersebut menceritakan kisah cinta yang tak biasa. Kisah cinta antara manusia dengan makhluk lain, bisa saja malaikat atau alien rupawan.

Selain itu, drama Korea romantis yang mengisahkan cinta beda alam ini tak kalah bikin baper dan berhasil mengundang animo penontonnya untuk menyelesaikan cerita drama tersebut.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/2), berikut 11 rekomendasi drama Korea romantis kisahkan cinta beda alam dunia.

1. Doom at Your Service (2021).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Doom at Your Service mengisahkan Tak Dong-kyung, seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang hidupnya biasa-biasa saja hingga kemudian ia tertimpa nasib yang tak pernah ia duga. Ia divonis mengalami Glioblastoma, sebuah jenis kanker paling agresif yang dimulai dari dalam otak dan hanya memungkinkan dirinya hanya memiliki waktu hidup selama tiga bulan.

Nasib malang tak hanya berhenti di situ, ia juga baru tahu bahwa pacarnya adalah suami orang lain dan seorang calon ayah. Selain itu, ia masih sempat dimarahi atasan di kantornya. Sampai suatu ketika, ia berada di sebuah atap apartemen dan mabuk di tempat tersebut. Ia mengucapkan sumpah serapah dan berharap dunia hancur. Saat ia mengatakan hal itu, Myul Mang, seorang utusan antara dewa dan manusia, mendengar ucapan tersebut.

Namun, sudah kepalang basah, dunia tiba-tiba seperti yang ia ucapkan. Hal itu harus dilakukan Myul Mang karena ia harus memilih keinginan manusia untuk dipenuhi. Dong-kyung akhirnya menandatangani kontrak seratus hari dengan Myul Mang dan mempertaruhkan semua hal tentang nasibnya. Dong-kyung dan Myul Mang pun menjalin kisah cinta yang berbeda alam dunia.

2. The King: Eternal Monarch (2020).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yang menjadi pemimpin di dunia pararel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Gon (Lee Min-ho), Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba untuk melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Dia menemukan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan dan bolak-balik melintasi dua dunia paralel yang berbeda. Selama proses penyelidikan tersebut, Lee Gon dan Tae-eul terus bersama-sama hingga menemukan cinta yang kemudian terhalang dunia yang berbeda.

3. Hotel del Luna (2019).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-wol (IU) adalah CEO-nya yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan lebih besar daripada kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik. Selain itu, kisah cinta antara Man-wol dan Chan-sung menjadi salah satu pemantik cerita yang seru dalam drama karena perbedaan alam dunia.

4. A Korean Odyssey (2017).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey berkisah saat Song Ogong (Lee Seung-gi) melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga, Jin Seon-mi (Oh Yeon-so) mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Satu-satunya hal yang membuat Seon-mi aman dan menghentikan Ogong yang mau memakannya adalah membuat kontrak dengan makhluk tersebut. Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi.

Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang.

5. Legend of the Blue Sea (2016-2017).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Legend of the Blue Sea menceritakan kisah cinta Shim Cheong (Jun Ji-hyun), putri duyung, dan Heo Joon-jae (Lee Min-ho), yang dikenal sebagai penipu yang cerdas. Drama ini mengisahkan kelahiran kembali kedua karakter tersebut sebagai kisah paralel inkarnasi era Joseon mereka sebagai Se-hwa seorang putri duyung dan Kim Dam-ryeong yang menjabat sebagai kepala kota. Dengan alur maju mundur, drama romantis ini berhasil membius para penontonnya.

6. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin menjadi salah satu drama romantis yang penuh dengan kejutan. Goblin dimulai dengan eksekusi dari seorang jenderal militer.

Sebagai hukuman bagi tentara yang dia bunuh, Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin.

7. W: Two Worlds Apart (2016).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Worlds Apart atau W merupakan drama Korea yang menceritakan kisah cinta antara dua dimensi yang diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang mulai berfungsi dengan sendirinya, seperti kenyataan yang berbeda. W menjadi sangat terkenal di Korea Selatan bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana.

Cerita dimulai dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

8. Bring It On, Ghost (2016).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Bring It On, Ghost atau yang hadir dengan judul Let's Fight Ghost ini berkisah tentang Park Bong-pal yang tumbuh dengan kemampuan melihat hantu. Hal ini ia gunakan sebaik mungkin untuk bekerja sebagai pengusir hantu dan membuatnya menghasilkan banyak uang.

Suatu ketika, ia datang ke sebuah sekolah angker dan bertemu dengan Kim Hyun-ji, seorang siswa sekolah menengah yang sudah sudah menjadi hantu bergentayangan karena sebuah kecelakaan lalu lintas. Mereka kemudian bekerja sama agar Bong-pal bisa memburu hantu-hantu nakal di gedung sekolah tersebut.

9. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Rye mengisahkan saat Go Hae-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo.

10. My Love from the Star (2013).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love From The Star mengisahkan ketika Do Min-Joon (Kim Soo-hyun) yang tampil sebagai seorang alien tampan menyelamatkan Yi-Hwa (Kim Hyun-soo) yang dari jatuh dari tebing. Kemudian ia hidup selama 400 tahun kemudian, Min-Joon hanya punya beberapa bulan lagi untuk kembali ke planet asalnya dan saat itulah ia bertemu Cheon Song-Yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang membuatnya jatuh cinta.

Min-Joon sebelumnya telah menyelamatkan Song-Yi muda yang terlihat persis seperti Yi-Hwa yang menjadi cinta masa lalunya. Sejak saat itu, Song-Yi juga punya perasaan kepada Min-Joon, walau Min-Joon berusaha keras untuk tidak jatuh cinta kepada manusia lagi. Namun, ia tak bisa menahan perasaannya itu. Mereka pun saling jatuh cinta dan membuat drama ini semakin terasa emosional.

11. My Girlfriend Is a Gumiho (2010).

drama Korea romantis beda alam berbagai sumber

foto: imdb.com

My Girlfriend Is a Gumi-ho merupakan drama romantis Korea yang dibintangi oleh Shin Min-a dan Lee Seung-gi. Dalam drama ini, Shin Min-a berperan sebagai gumiho, seekor rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel di dalam lukisan oleh Nenek Samshin. Rubah tersebut menyelamatkan Cha Dae-woong (Lee Seung-Gi) setelah terjatuh, hampir tidak tertolong, dan pingsan.

Setelah bangun dari pingsannya, Dae-woong melihat seorang gadis misterius dan sangat cantik. Dae-woong terpesona sekaligus ketakutan saat pertama kali melihatnya. Ketakutan tersebut dimanfaatkan oleh gumiho agar Dae-woong tetap berada di sisinya sampai kemudian hal berbahaya menimpa mereka.