5. Itaewon Class (2020).

drama Korea perjuangan hidup  berbagai sumber

foto: imdb.com

Itaewon Class merupakan rekomendasi drama Korea cerita perjuangan hidup yang mengisahkan tentang seorang narapidana. Drama ini berkisah tentang Park Sae-ro-yi yang berusaha membunuh Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup. Kasus tersebut membuat Sae-ro-yi dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, Oh Soo-ah, pacar Sae-ro-yi ditawari beasiswa universitas oleh Jang Dae-hee hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group.

Meskipun menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restoran sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group.

Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang.

6. Romance Is a Bonus Book (2019).

drama Korea perjuangan hidup  berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan rekomendasi drama Korea cerita perjuangan hidup yang hadir dengan genre komedi. Drama ini mengisahkan kisah cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan perempuan yang bingung mencari pekerjaan.

Dalam drama ini, dikisahkan Cha Eun-ho (Lee Jong-suk), seorang penulis sukses yang juga merupakan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan tersebut. Selain itu, ia adalah teman lama Kang Dan-i dan memiliki perasaan suka untuknya.

Dan-i adalah seorang mantan copywriter periklanan dan seorang janda cerai yang kini jadi pengangguran. Ia kemudian bergabung dengan perusahaan penerbitan sebagai anggota tim pendukung tugas sementara.

7. My Mister (2018).

drama Korea perjuangan hidup  berbagai sumber

foto: imdb.com

My Mister merupakan rekomendasi drama Korea cerita perjuangan hidup yang mengisahkan Lee Ji-an, seorang perempuan muda miskin yang terbebani utang dan harus berjuang untuk tetap bertahan agar bisa merawat neneknya yang sakit. Di sela waktu tersebut, ia bekerja paruh waktu. Ia kemudian bertemu dengan Park Dong-hoon, salah satu atasannya yang juga sama-sama punya nasib menyedihkan.

Park Dong-hoon dikenal sebagai orang yang terlalu baik sehingga sering dibohongi oleh karyawannya sendiri. Mereka kemudian menjalani hubungan platonis yang memungkinkan bersahabat secara mesra dan saling mendukung satu sama lain.

8. Mother (2018).

drama Korea perjuangan hidup  berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Mother merupakan rekomendasi drama Korea cerita perjuangan hidup yang mengisahkan Kang Soo-jin, seorang guru sekolah dasar. Ia mengetahui bahwa salah satu muridnya yang bernama Kim Hye-na dianiaya oleh keluarganya sendiri.

Soo-jin kemudian merencanakan sesuatu untuk menculik anak tersebut agar bisa terhindar dari perlakuan buruk keluarganya. Setelah berhasil menculik anak tersebut, Soo-jin berusaha untuk menjadi ibu Hye-na.