9. You're My Pet (2011).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

You're My Pet merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh tentang Ji Eun-yi yang punya teman hidup Kang In-ho. Ji Eun-yi menganggap teman hidupnya sebagai 'hewan peliharaan'. Mereka hidup dalam satu rumah dan Eun-yi menyediakan semua hal yang dibutuhkan oleh In-ho.

Sementara itu, In-ho berkewajiban untuk memberikan seluruh hidupnya, termasuk cinta, kepada Eun-yi. Walaupun begitu, Eun-yi tidak punya rasa sama sekali untuk menganggap In-ho sebagai seorang kekasih. Film ini menampilkan bagaimana sebuah relasi hadir tanpa cinta, tetapi bisa hidup bersama.

10. I'm a Cyborg, But That's OK (2006).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

I'm a Cyborg, But That's OK merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh berlatar rumah sakit jiwa yang dipenuhi pasien eklektik. Young-goon, seorang wanita muda yang bekerja di sebuah pabrik radio, percaya dirinya sebagai cyborg setelah memotong pergelangan tangannya sendiri. Ia menghubungkannya dengan kabel listrik ke stopkontak dalam upaya untuk "mengisi ulang" dirinya sendiri. Padahal, hal tersebut merupakan tindakan yang ditafsirkan sebagai upaya bunuh diri.

Young-goon kemudian bertemu dengan Il-soon, seorang pasien laki-laki muda yang dirawat di rumah sakit karena perilaku anti-sosial dan kleptomania (berasal dari skizofrenia). Saat itu Il-soon terpesona dengan Young-goon. Hubungan tersebut kemudian berlanjut menjadi ketertarikan antara pasien di rumah sakit jiwa yang sulit membedakan antara kenyataan dan khayalan.

11. A Tale of Two Sisters (2003).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

A Tale of Two-Sisters merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh antara gadis kembar. Mereka tinggal bersama ayah dan ibu tiri mereka di rumah terpencil. Film ini menggambarkan mimpi buruk yang merayap perlahan.

Ketika orang-orang mulai mati, film ini tetap sangat ambigu tentang siapa yang harus disalahkan dan siapa yang harus menerima semua risiko tersebut. Setiap karakter diselimuti misteri dan sulit memahami motivasi apa yang melatarbelakangi semua hal yang sudah dilakukan.