Brilio.net - Kisah percintaan tidak selalu dialami oleh sepasang kekasih yang saling mencintai. Percintaan juga hadir dalam pertemanan dengan macam-macam rupa. Hal tersebut memberi warna beragam bahwa hubungan spesial tidak melulu berstatus pacar.

Istilah teman tapi mesra sudah sudah akrab sekali, bahkan praktik ini sudah jamak dilakukan. Ada teman yang menjadi kekasih sewaan saat pergi kondangan atau saat pertemuan keluarga. Ada juga saling suka, tapi cuma bisa berteman saja. Atau bahkan yang paling ekstrem, berhubungan selayaknya suami-istri, tapi enggan untuk berkomitmen.

Kisah-kisah seperti itu ada yang hanya tetap sebagai teman karena merasa mereka hanya cukup berteman. Namun, ada pula yang akhirnya lanjut ke jenjang pernikahan karena merasa cocok untuk membangun keluarga bersama. Cerita macam itulah, yang coba dihadirkan dalam film-film ini.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Rabu (28/7), berikut 7 film hollywood kisahkan teman tapi mesra yang dijamin bikin baper.

1. Holidate (2020).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: Netflix

Holidate mengisahkan seorang Sloane Benson (Emma Roberts) untuk segera memiliki pasangan dan diminta segera menikah. Setiap kumpul keluarga, ia selalu dituntun pertanyaan kapan memiliki keluarga sendiri seperti saudara lainnya. Padahal, Sloane masih nyaman dengan dirinya sendiri. Hingga suatu waktu Sloane tak sengaja bertemu dengan Jackson (Luke Bracey) yang baru saja putus dengan pacarnya. Dari pertemuan tak sengaja tersebut, Sloane dan Jackson bersepakat untuk menjadi pasangan sesaat untuk dibawa ke kumpul keluarga ketika liburan. Hubungan mereka bisa disebut teman, tapi mesra tanpa aktivitas seksual.

2. Love, Rosie (2014).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Rosie (Lily Collins) dan Alex Stewart (Sam Claflin) berteman baik sejak kecil. Mereka sangat akrab. Saat ulang tahun Rosie yang ke-18, Alex menciumnya dalam keadaan mabuk. Keesokan harinya Alex mengaku bahwa ia tidak sengaja melakukannya. Hal tersebut diyakini Rosie kalau Alex hanya ingin menjadi temannya. Alex dan Rosie kisah cinta antarteman yang sedikit rumit. Sebab, di tengah cerita, keduanya sempat berpacaran dengan orang lain hingga Rosie sendiri hamil dan melahirkan seorang anak. Walaupun mereka saling mencintai, tapi mereka hanya ingin berteman saja.

3. What If (2013).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: imdb.com

What If atau juga disebut dengan judul The F Word, merupakan kisah sepasang sahabat yang memiliki perasaan satu sama lain. Mereka pun sering bersama dan membangun mimpinya masing-masing. Film menceritakan kisah cinta antarteman yang tidak kunjung tiba. Mereka hanya berteman, tetapi pada saat yang sama juga memiliki perasaan. Mereka pun akhirnya menjalani kehidupannya masing-masing dan tetap saling berbagi. Di akhir cerita, hubungan yang dijalani dari teman tapi mesra ini memutuskan untuk menikah.

4. No Strings Attached (2011).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: imdb.com

No Strings Attached merupakan komedi romantis yang mengisahkan dua orang sahabat yang berjanji hanya berhubungan layaknya suami-istri dan tanpa memiliki ikatan yang lebih serius. Hal itu mereka lakukan karena saling mencintai, tapi tidak ingin kehilangan mereka sebagai seorang sahabat. Emma Kurtzman (Natalie Portman) dan Adam Franklin (Ashton Kutcher) menjalani kehidupannya dengan profesi masing-masing. Sampai akhirnya, teman tapi mesra ini pun memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka.

5. Friends with Benefits (2011).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Friends with Benefits berkisah sepasang sahabat yang percaya bahwa berhubungan layaknya suami-istri dapat menambah keakraban mereka untuk bersahabat. Dua orang sahabat yang bertemu di New York ini pun menjalani kehidupannya layaknya suami-istri, tetapi mereka enggan untuk berkomitmen satu sama lain. Mereka merasa sudah cukup menjadi seorang sahabat tanpa harus ada ikatan timbal balik di antara mereka. Seperti judulnya, film ini menggambarkan seperti apa yang dimaksud sebagai friends with benefits. Teman tapi mesra yang terlanjur mesra kebangetan.

6. 500 Days of Summer (2009).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: imdb.com

500 Days of Summer mengisahkan hubungan percintaan yang tak sampai antara Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer Finn (Zooey Deschanel), asisten baru bosnya yang baru dikenalnya. Mereka sempat mengungkap perasaan satu sama lain, tetapi tak lama kemudian Summer menyangkalnya. Mereka masih berteman dengan perasaan yang sama. Namun, walaupun memiliki perasaan yang sama, mereka tidak berani untuk berkomitmen pacaran atau hanya sekadar memiliki hubungan tanpa ikatan. Meski demikian, Tom semakin terpesona dengan Summer. Hubungan mereka tak berlanjut pada hubungan yang lebih serius. Mereka hanya rekan kerja yang pernah saling mencintai, walau tak dapat memiliki.

7. Just Friends (2005).

7 Film Hollywood kisahkan teman tapi mesra, dijamin bikin baper berbagai sumber

foto: imdb.com

Just Friends berkisah tentang dua orang sahabat anak SMA antara Chris Brander (Reynolds) yang berteman dengan baik dengan Jamie Palamino (Smart). Pada saat perpisahan, Chris ingin meminta tanda tangan Jamie untuk buku catatan hariannya. Namun, sial, buku tersebut terbawa oleh teman Chris yang sering menjelek-jelekannya. Buku tersebut berisi banyak hal catatan Chris selama ini, termasuk catatannya betapa cintanya Chris kepada Jamie. Buku tersebut dibacakan ke semua orang dengan nyaring. Jamie mendengar pembacaan buku Chris tersebut dan langsung menyatakan bahwa ia cukup berteman dengan Chris. Sampai mereka dewasa, suatu waktu mereka bertemu kembali dan chris mencoba peruntungan kembali untuk menyatakan cintanya kepada Jamie.

(brl/far)

(brl/far)