Brilio.net - Serial Kingdom: Ashin of the North merupakan pengembangan khusus untuk karakter Ashin, salah satu tokoh yang muncul pada bagian akhir Kingdom Season 2. Dalam season kali ini, Ashin akan menceritakan pencariannya mencari tanaman yang menyebabkan banyak orang terserang wabah zombi. Selain itu, season yang tayang perdana di Netflix ini akan menceritakan asal-usul kehidupannya.

Dalam sesi konferensi pers Kingdom: Ashin of the North yang turut diikuti brilio.net, Selasa (20/7), penulis Kim Eun-hee memperkenalkan episode spesial ini sebagai "awal dari segalanya dan akar dari semuanya". Sementara direktur Kim Seong-hun menggambarkan Kingdom: Ashin of the North sebagai "dunia baru yang tidak ditampilkan di Kingdom Season 1 atau 2, dimana keindahan, penderitaan mendalam, dan intrik khusus genre hidup berdampingan.

Lantas apa saja fakta menarik serial Netflix Kingdom: Ashin of the North? Berikut rangkuman brilio.net dari press conference virtual Kingdom: Ashin of the North, Jumat (23/7).

1. Episode spesial yang menjadi awal cerita dari Kingdom.

Fakta menarik Kingdom: Ashin of the North © 2021 Netflix

foto: Netflix

Dunia Kingdom yang diciptakan oleh penulis Kim Eun-hee ini begitu kaya dan kompleks. Sutradara Kim Seong-hun pun berbagi hal-hal yang menurutnya paling menarik dari serial ini, termasuk bagaimana infeksi terjadi karena adanya kelaparan di musim pertama, serta sejauh mana keserakahan memengaruhi manusia di musim kedua.

Sang sutradara juga berjanji bahwa akan ada hal menarik lainnya yang dapat dinantikan dari episode spesial ini yang menjadi awal cerita dari Kingdom. Para pencinta serial Kingdom pasti udah nggak sabar, kan?

"Luasnya Joseon utara dan warna hutan konifer raksasa. Aku bisa menunjukkan pemandangan indah dari dunia lain yang tak ada di Kingdom 1 dan 2. Itu salah satu alasan utama aku mengambil pekerjaan ini," jawab Kim Seong-hun saat ditanya hal menarik di Kingdom: Ashin of the North.

2. Kingdom: Ashin of the North adalah karya terbaik dari penulis Kim Eun-hee.

Fakta menarik Kingdom: Ashin of the North © 2021 Netflix

foto: Kim Eun-hee (kanan)/ Netflix

Kingdom merupakan karya dua kreator ternama, yaitu penulis Kim Eun-hee (Signal, Once in a Summer) dan sutradara Kim Seong-hun (A Hard Day, The Tunnel). Setelah bekerja sama di dua musim dan episode spesial Kingdom, Kim Seong-hun berkomentar, "Kami benar-benar mitra yang hebat dan saya senang bekerja dengan Kim Eun-hee".

Dalam video behind the scene yang juga ditayangkan saat press conference, sang sutradara juga mengungkapkan bahwa Kingdom: Ashin of the North adalah karya terbaik dari Kim Eun-hee. Gianna Jun pun turut memuji sang penulis dengan mengatakan, "Kim Eun-hee adalah alasan saya ikut bergabung. Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak melakukannya".

3. Gianna Jun memerankan karakter yang jauh lebih gelap lewat sosok Ashin.

Fakta menarik Kingdom: Ashin of the North © 2021 Netflix

foto: Netflix

Gianna Jun sukses menghebohkan dunia dengan penampilannya di akhir musim kedua. Kamu mungkin mengenal aktris papan atas ini dari serial The Legend of the Blue Sea dan My Love From the Star, namun ia akan memerankan karakter yang jauh lebih gelap lewat sosok Ashin.

Fakta menarik Kingdom: Ashin of the North © 2021 Netflix

"Saya adalah penggemar Gianna Jun dan mengagumi jangkauan aktingnya yang luas. Dia dianggap sebagai ratu komedi romantis, namun saya juga menyukai kesedihan mendalam yang digambarkannya dalam film Assasination dan The Berlin File," papar Kim Eun-hee.

Gianna Jun atau yang dikenal sebagai Jun Ji-hyun pun berbagi tentang kecintaannya pada serial ini dan bagaimana ia ingin memerankan peran sekecil apapun, termasuk menjadi zombi. Untungnya, Gianna Jun memerankan Ashin yang menjadi karakter kunci di balik semua kejadian dalam Kingdom. Dijamin, kamu akan terpesona dengan aktingnya saat ia mengekspresikan berbagai emosi kompleks dalam sosok Ashin.

4. Dibintangi oleh pemain berbakat.

Fakta menarik Kingdom: Ashin of the North © 2021 Netflix

foto: Netflix

Selain Gianna Jun, Kingdom juga menghadirkan berbagai pemain berbakat lainnya, termasuk Park Byung-eun, Kim Si-a, Kim Roi-ha, dan Koo Kyo-hwan. Park Byung-eun merupakan salah satu aktor yang ikut terlibat dalam Kingdom Season 2. Kim Si-a adalah aktris cilik yang sedang naik daun dan sempat mencuri perhatian lewat film-film seperti Miss Baek dan The House of Us.

"Saya terkesan dengan bagaimana Kim Si-a memerankan Ashin muda," ungkap Gianna Jun.

Sementara itu, Kim Roi-ha adalah aktor veteran yang telah membintangi banyak serial dan film, dan kini berperan sebagai ayah Ashin. Koo Kyo-hwan adalah aktor yang sedang naik daun dan tidak pernah gagal untuk memerankan berbagai macam karakter.

Kim Roi-ha mengatakan, "Berkat para kreator dan pemain yang hebat, saya tidak merasakan adanya tekanan".

Dengan kemampuan akting yang luar biasa dari para pemainnya, kamu akan mudah terhanyut ke dalam ceritanya.

5. Kingdom: Ashin of the North mengambil latar sejarah yang kuat.

Fakta menarik Kingdom: Ashin of the North © 2021 Netflix

foto: Netflix

Kingdom: Ashin of the North mengambil latar sebelum terjadinya penyebaran wabah zombi di dua musim pertama. Kim Seong-hun mengatakan, "Kisah ini terjadi di perbatasan utara dekat Sungai Amnok".

"Saya penasaran dengan pos-pos yang telah ditinggalkan di wilayah utara, dan berpikir tentang bagaimana tanaman yang dapat membangkitkan orang mati ini bisa tumbuh di tempat seperti itu," jelas Kim Eun-hee.

Latar serial ini juga menggambarkan ketegangan yang terjadi di antara kelompok yang berbeda-beda di wilayah utara, dan unsur sejarahnya pun semakin memperluas cerita dan membuktikan bahwa episode ini tidak seperti cerita zombi lainnya.

Simak video behind the scene di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai proses kreatif Kingdom: Ashin of the North, dan jangan lewatkan penayangan perdananya pada 23 Juli, hanya di Netflix!

(brl/lin)

(brl/lin)