×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Fakta-fakta drama Korea Kingdom, serial original di Netflix

View Image

0

BRILIO » Film

Fakta-fakta drama Korea Kingdom, serial original di Netflix

Nggak kalah seru dan menyeramkan dari film Train To Busan!

12 / 11 / 2018 22:02

Brilio.net - Masih ingat dengan film Korea Train To Busan? Film thriller Korea ini berhasil menembus Box Office dan mendapat apresiasi dari kritikus film. Tak heran karena hanya dalam empat hari penayangannya saja, film Train To Busan sudah menembus 10 juta penonton. Hingga kini film yang mengusung cerita zombie ini masih booming dan kerap dibicarakan. Apalagi akting pemeran utamanya, Gong Yoo, yang sukses meraup perhatian publik.

Nah, buat kamu penggemar film atau drama Korea yang bosen dengan cerita cinta romantis dan ingin cerita yang lebih menyeramkan seperti tema zombie. Bulan Januari tahun 2019 mendatang kamu bisa menyaksikan Kingdom. Serial drama orisinal Korea Selatan ini akan tayang di layanan streaming film dan serial online terkemuka di dunia, Netflix.

Netflix sendiri mengumumkan sudah selesai memproduksi serial Kingdom. Drama ini berkisah tentang seorang Putra Mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri untuk menginvestigasi wabah misterius yang menyebar di negeri mereka. Putra Mahkota yang diperankan oleh Ju Ji-hun ini kemudian menemukan fakta kalau wabah yang menyebar ini ternyata berbentuk zombie.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-Pemeran utama serial drama Kingdom Ju Ji-hun, Ryu Seung-yong beserta sang penulis naskah Kim Eun-hee dan sutradara Kim Seong-hun dalam acara Netflix 'See What’s Next: Asia'/foto: vandam.netflix.com

Dalam acara pameran berbagai konten Netflix 'See What’s Next: Asia' yang berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (8/11) dan turut dihadiri brilio.net, serial Kingdom diumumkan akan ditayangkan secara global pada 25 Januari 2019. Tak hanya pengumumannya itu saja, pemeran utama serial drama Kingdom Ju Ji-hun, Ryu Seung-yong beserta sang penulis naskah Kim Eun-hee dan sutradara Kim Seong-hun juga mengungkapkan fakta menarik tentang Kingdom.

Loading...

Apa saja ya? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/11) berikut fakta-fakta serial drama Korea Kingdom yang tayang di Netflix.

1. Cerita zombie yang berbeda dengan film Train To Busan.

Meski sama-sama mengusung cerita tentang zombie seperti di film Train To Busan, namun sang penulis naskah, Kim Eun-hee, mengungkapkan bahwa serial Kingdom lebih menceritakan kisah misteri yang terjadi di masa lampau yakni era Kerajaan Joseon (1392-1920), berbeda dengan setting film Train To Busan yang terjadi di kehidupan kota besar Korea Selatan.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

Selain itu, perbedaan cerita zombie di serial Kingdom adalah asal mula munculnya wabah zombie itu sendiri.

"Zombie di serial Kingdom berasal dari rasa lapar yang kemudian membuat mereka makan daging dan darah manusia yang tewas karena gigitan atau cakaran zombie," kata Kim Eun-Hee, penulis naskah Kingdom saat ditanya mengenai perbedaan zombie di serial Kingdom dengan film zombie lainnya.

2. Serial drama Korea pertama yang digarap sang sutradara.

Drama bergenre historical zombie thriller ini diangkat dari webtoon yang berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis oleh Kim Eun-Hee dan Yang Kyung-II. Sementara Kim Eun-hee sendiri ikut ambil bagian dalam pembuatan naskah drama Kingdom. Sebelumnya, Kim Eun-hee telah meraih sukses lewat K-Drama bertema kriminal, Signal, yang begitu populer.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-Penulis naskah Kingdom, Kim Eun-Hee/foto: vandam.netflix.com

Lantas bagaimana dengan sosok sang sutradara? Kingdom disutradarai oleh Kim Seong-hun yang sebelumnya hanya menggarap film saja. Ia merupakan sosok di balik film blockbuster musim panas, Tunnel. Film lain yang pernah ia garap adalah A Hard Day dan He Was Cool.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-Sutradara serial drama Kingdom, Kim Seong-hun/foto: vandam.netflix.com

3. Tidak tayang di televisi negeri dan swasta Korea.

Saat acara konferensi pers 'See What’s Next: Asia', tak sedikit awak media yang bertanya-tanya mengapa serial drama Kingdom tak tayang di televisi negeri dan swasta Korea, seperti drama Korea lainnya. Kim Eun-Hee sebagai penulis naskah langsung memberikan penjelasan bahwa adegan yang dihadirkan dalam Kingdom terlalu sadis sehingga akan mendapat banyak sensor di televisi nasional.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

"Dalam drama Kingdom ada adegan leher terputus, tubuh berdarah-darah, dan banyak orang meninggal. Adegan semacam ini tidak mungkin untuk tayang platform drama yang ada (di Korea) dan semakin sulit karena ada banyak adegan kejam. Saya memilih bekerja sama dan menayangkan ini di Netflix karena di sini kami diberikan kebebasan berekspresi," papar Kim Eun Hee.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

4. Dibintangi bintang korea papan atas.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

Meski serial drama Korea Kingdom penuh dengan adegan yang menyeramkan, namun para penonton akan dimanjakan dengan akting sederet bintang Korea papan atas seperti Ju Ji-hun, Bae Doo Na, dan Ryu Seung-yong. Sebagai pemeran utama Putra Mahkota, Ju Ji-hun akan menunjukkan karakternya yang dijamin nggak akan mengecewakan para penonton. Apalagi buat para penggemar Ju Ji-hun yang sudah mengikuti debutnya sejak K-Drama Princess Hours kemudian melihat perannya di Along With The Gods pasti sudah nggak sabar dengan karakter barunya sebagai Putra Mahkota di serial drama Kingdom.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

5. Benarkah Song Joong-ki pernah mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama?

Kabarnya Song Joong-ki pernah mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama serial drama Kingdom namun sang aktor menolaknya. Menanggapi kabar tersebut, sutradara Kingdom, Kim Seong-hun, menceritakan bahwa jauh sebelum Kingdom diproduksi memang beredar rumor tersebut. Namun ia mengungkapkan bahwa tak hanya Song Joong-ki saja yang dirumorkan akan menjadi pemeran utama Kingdom.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

"Hampir semua aktor korea ternama dirumorkan akan menjadi pemeran utama Kingdom. Namun akhirnya nama Ju Ji-hun yang terpilih. Sosoknya sangat cocok untuk memerankan Putra Mahkota yang dijauhkan dari kekuasaan sehingga memberikan kesan 'kesepian'. Karakternya yang kuat dan berkharisma membuatnya terpilih menjadi pemeran utama di serial ini," ungkap Kim Seong-hun saat acara konferensi pers 'See What’s Next: Asia'.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

6. Netflix tengah menggarap musim kedua dari serial Kingdom.

Kingdom terdiri atas enam episode yang akan ditayangkan perdana pada 25 Januari 2019 di Netflix. Meski Kingdom belum tayang, namun Netflix sudah mengonfirmasi kalau mereka kini tengah menggarap musim kedua dari serial ini. Rencananya, tiga pemeran utama yakni Ju Ji-hun, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Yong akan tampil lagi di season kedua Kingdom.

drama Korea Kingdom © 2018 vandam.netflix.com-foto: vandam.netflix.com

Makin penasaran dan pengen segera nonton serial Kingdom? Berikut trailer Kingdom yang bisa kamu tonton dan dijamin bikin penasaran dengan ceritanya.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more