5. Collective Invention (2015).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

Collective Invention merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh tentang Park Gu yang menjadi kelinci percobaan dalam sebuah eksperimen medis. Park Gu kemudian bermutasi menjadi manusia ikan akibat efek samping dari obat eksperimental yang diminumnya.

Lee Chun-hee, seorang reporter di sebuah media kemudian menggali kebenaran di balik kasus yang ia temukan dari internet tersebut. Sejak saat itu, Park Gu yang masih merahasiakan identitasnya meraih popularitas dan menjadi manusia ikan satu-satunya di Korea Selatan.

6. Love Forecast (2015).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Forecast merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh tentang Kim Hyun-woo, seorang reporter cuaca yang dikenal karena kecantikan dan keanggunannya di layar televisi. Namun, saat di luar jam kerja, ia sering banyak minum dan sering mengumpat.

Suatu hari, Hyun-woo bertemu dengan Kang Joon-soo yang ternyata diam-diam suka kepadanya selama bertahun-tahun. Joon-soo merupakan seorang guru sekolah dasar yang sopan dan cenderung tidak percaya diri saat bertemu dengan orang yang disukainya. Pertemuannya dengan Hyun-woo yang blak-blakan membuat kedua orang ini menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain.

7. Dancing Queen (2012).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

Dancing Queen merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh yang bercerita tentang pasangan menikah dan memutuskan mengejar impian mereka yang hilang. Sang suami secara tidak sengaja mencalonkan diri sebagai Walikota Seoul dan istrinya memutuskan untuk menjadi penyanyi pop.

Dalam film yang dibintangi Uhm Jung-Hwa dan Hwang Jung-min itu keduanya sama-sama meraih mimpi yang berbeda. Namun mereka tetap menjadi sepasang suami-istri yang saling mendukung. Film ini ingin menyatakan bahwa mimpi bukan persoalan umur, melainkan tentang tekad yang terus dijaga.

8. Spellbound (2011).

film Korea hubungan aneh berbagai sumber

foto: imdb.com

Spellbound merupakan film Korea kisahkan hubungan aneh tentang pertemuan seorang wanita misterius dengan pria pesulap bernama Ma Jo-goo. Suatu ketika saat sedang menggelar pertunjukan, Jo-goo dibuat heran oleh seorang penonton yang melihat pertunjukan tanpa ekspresi.

Perempuan tersebut adalah Yeo-ri, seorang wanita muda yang sejak kecil dapat melihat hantu. Sejak pertemuan itu, mereka semakin dekat satu sama lain dan Jo-goo menyadari teman perempuan yang perlahan ia cintai tersebut punya kekuatan supranatural.