Brilio.net - Jika kamu penggemar film horor Korea, wajib banget nonton film-film ini. Mulai dari kisah para pemburu hantu hingga kisah para siswa yang harus menghadapi teror hantu di sekolah.

Film horor Korea ini tingkat keseraman dan kengeriannya bisa membuat tidur seseorang berakhir tidak nyenyak. Karena itu, film horor Korea terseram ini menjadi salah satu film yang memberikan petualangan yang tak pernah dilupakan oleh para penggemar film Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/2), berikut 11 film horor Korea terseram.

1. The 8th Night (2021).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

The 8th Night mengisahkan roh mata merah dan roh mata hitam yang diceritakan telah membuka gerbang negara dan Sang Buddha datang untuk menangkapnya. Setelah tahu bahwa Sang Buddha tidak bisa membunuhnya, kedua makhluk tersebut disimpan di dalam peti mati yang berbeda.

Namun, 2500 tahun setelah peristiwa tersebut, Kim Jong-chul (Choi Jin-ho), seorang arkeolog melakukan ritual pemanggilan setan dan berhasil menemukan roh mata merah dan roh mata hitam kembali.

Biksu Ha-jung (Lee Eol), salah satu pelindung peti mati tersebut menyadari bahwa monster dari abad lampau datang kembali. Biksu Ha-jung pun meminta biksu Chung-seok (Nam Da-reum) agar mencari Park Jin-soo untuk bisa melenyapkan hantu dari ribuan tahun tersebut.

2. The Closet (2020).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

The Closet mengisahkan Sang-won, seorang pria yang baru saja ditinggal istrinya karena meninggal dunia. Agar rasa sedihnya tidak berkepanjangan, Sang-won dan putrinya pun pindah ke rumah baru.

Namun, bukannya bahagia dan bisa melupakan segala kenangan terhadap mendiang istrinya, mereka kemudian merasakan berbagai hal aneh di rumah tersebut. Hingga suatu hari putri Sang-won hilang secara misterius. Sang-won pun mengundang dukun pengusir setan yang menyatakan bahwa putrinya ada di dalam sebuah lemari di rumah tersebut.

3. Metamorphosis (2019).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

Metamorphosis berkisah saat sebuah keluarga disusupi roh jahat yang menyamar sebagai manusia. Hal itu terjadi saat sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan ketiga anaknya untuk memutuskan pindah rumah.

Namun, kepindahan ke rumah baru tersebut bukan membuat mereka bahagia, melainkan menjadi babak baru dengan berbagai kejadian menyeramkan. Sampai suatu ketika, salah satu anggota keluarga tersebut dirasuki atau disusupi roh jahat yang bertingkah aneh. Hal ini kemudian membuat anak tertua keluarga ini memanggil pamannya yang menjadi pastor untuk melakukan pengusiran setan.

4. Warning: Do Not Play (2019).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

Warning: Do Not Play berkisah tentang Mi-jung, seorang sutradara film horor pemula yang mulai kehabisan ide ketika ingin menggarap film terbarunya. Hal ini lantas sempat membuatnya bingung apa yang harus dilakukannya.

Sampai suatu ketika, Mi-jung mendengar bahwa ada film horor terlarang yang konon dibuat oleh hantu 8 tahun silam. Mi-jung tak lantas langsung percaya bahwa hal semacam itu benar-benar ada. Berbekal rasa penasaran yang kuat, Mi-jung pun melakukan riset desas-desus tersebut untuk menjadi bahan film terbarunya.

5. 0.0 Mhz (2019).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

0.0 Mhz merupakan film horor yang diadaptasi dari webtoon karya Jang Jak. Film ini mengisahkan sekelompok pemuda yang mencoba hal baru untuk bisa berinteraksi dengan roh melalui gelombang frekuensi otak manusia yang menggunakan teori 0.0 Mhz.

Alih-alih berhasil, sekelompok pemuda ini malah bernasib sial. Roh yang mereka panggil malah roh jahat yang sudah terkenal di tempat mereka melakukan uji coba. Semua rencana gagal dan satu per satu dari mereka kerasukan hantu dan mengalami hal mistis.

6. The Wailing (2016).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

The Wailing mengisahkan sekelompok polisi yang melacak serangkaian kejadian supernatural yang mengganggu di Gokseong, kota nelayan kecil. Kejadian tersebut terjadi saat seorang asing misterius datang ke kota tersebut.

Tak lama kemudian, virus zombi menyebar ke semua dusun yang dianggap sebagai kutukan roh jahat di daerah tersebut. Jong-goo (Kwak Do-won) yang merupakan polisi setempat segera bertindak dan menyelidiki kasus misterius itu. Selain menampilkan kisah yang menyeramkan, film bertema zombie ini juga menampilkan elemen budaya Korea yang membuat film hadir dan berhasil memukau para penontonnya.

7. Horror Stories (2012).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

Horror Stories merupakan rentetan dari lima film pendek yang punya kesatuan cerita: kelima cerita tersebut sama-sama menyeramkan. Namun, film kelima yang berjudul Ambulance on the Death Zone mengisahkan lima orang yang selamat dari segerombolan zombi saat mereka bertahan dalam sebuah mobil ambulan.

Semua pekerja medis terinfeksi virus zombi dan membuat kelima orang tersebut mau tidak mau harus berhasil menyelamatkan diri. Film terakhir ini sekaligus membius para penontonnya untuk selalu berada dalam suasana yang mencekam.

8. A Blood Pledge (2009).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

A Blood Pledge dimulai ketika Eun-joo, So-hee, Yoo-jin dan Eun-young berjanji bahwa mereka akan mati bersama pada sebuah malam. Mereka berjanji jika di antara mereka ada yang masih hidup, mereka bersedia dihantui oleh mereka yang bunuh diri.

Namun, dari keempat gadis tersebut yang benar-benar bunuh diri adalah Eun-joo. Sejak saat itu, ada banyak ketakutan yang dialami oleh tiga gadis lainnya yang tak jadi bunuh diri. Mulai dari hal mistis yang terjadi di sekolah hingga beragam hal yang menghantui kehidupan mereka sendiri.

9. Death Bell (2008).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

Death Bell berkisah tentang 20 orang siswa yang mengikuti ujian khusus untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi. Awalnya, ujian tersebut seperti ujian biasa yang dilakukan oleh pihak sekolah dan para siswanya.

Namun, momen ujian tersebut berubah ketika salah satu dari mereka melihat hantu misterius dan membuat semua orang di sekolah tersebut histeris. Mereka mencoba melarikan diri dari sekolah, tetapi seperti sudah tak ada waktu lagi. Beberapa petugas sekolah terbunuh dan semua orang yang tersisa masuk dalam permainan hidup dan mati yang dirancang oleh para hantu.

10. The Evil Twin (2007).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

The Evil Twin mengisahkan serangkaian pembunuhan yang terjadi pada era Dinasti Joseon. Film ini mengisahkan saudara kembar yang sempat mengalami perlakuan berbeda dari kedua orang tuanya dan juga keluarga mereka.

Suatu waktu, Hyo-jin jatuh ke danau dan tidak terselamatkan. Sementara So-yeon berhasil diselamatkan dengan kondisi yang membuatnya koma selama 10 tahun. Saat So-yeon berhasil sadar dari koma panjangnya, Hyo-jin juga kembali dan menjadi hantu yang mengusik keluarga Dinasti Joseon dengan serangkaian teror.

11. Cinderella (2006).

Film horor Korea terseram berbagai sumber

foto: imdb.com

Cinderella berkisah tentang Yoon-hee, seorang dokter bedah plastik yang mengalami kejadian aneh setelah Hyeon-su mengalami luka bakar yang cukup parah. Pada suatu waktu, Yoon-hee bertemu dengan gadis kecil dan mengajaknya pulang serta menyuruh anak tersebut untuk memanggilnya ibu.

Sejak anak tersebut tinggal di rumah tersebut, Yoon-hee banyak mengalami kejadian aneh. Beberapa kali muncul penampakan wanita yang mengenakan gaun biru yang tak lain adalah wanita yang pernah melakukan operasi plastik dengan dirinya.