Brilio.net - Film Korea lucu selalu menghadirkan momen-momen penuh lawakan dalam setiap alurnya. Bahkan film Korea lucu mampu membuat para penonton larut dalam alur cerita sehingga sangat menikmati. Meskipun biasanya film memiliki durasi tidak lebih dari 2 jam, tapi sanggup membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak.

Film Korea lucu cocok sekali untuk menemani kamu saat meluangkan waktu. Genre lucu sangat akrab dan dekat dengan beberapa orang. Alur yang ditampilkan pun tidak terlalu berat dan tidak memiliki konflik yang kompleks.

Nah, kali ini brilio.net memberikan rekomendasi film Korea lucu terbaik sepanjang masa. Yuk, simak ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (5/2).

1. Baby and Me (2008).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Rekomendasi film lucu yang pertama adalah Baby and Me. Sukses mendapatkan rating 86 di asianwiki.com membuat film ini banyak digemari para penonton. Menceritakan Joon-soo, seorang anak SMA pemberontak, populer dengan gadis-gadis, tapi mimpi buruk mutlak bagi orang tua dan guru.

Suatu hari, Joon-soo membuat orang tuanya marah hingga orang tuanya pergi meninggalkan Joon-soo. Kemudian Joon-soo berpikir ingin mengadakan pesta dengan mengundang teman-temannya. Saat Joon-soo pergi ke toko untuk membeli makanan dan minuman yang akan disajikan saat pesta, ia terkejut melihat bayi yang sudah ada di keranjang berisi makanan itu. Awalnya Joon-soo memikirkan berbagai cara untuk meninggalkan bayi tersebut. Namun rencana Joon-soo selalu gagal, hingga akhirnya Joon-soo menemukan dirinya perlahan-lahan menjadi terikat dengan bayi itu.

2. The Thieves (2012).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Film Korea lucu selanjutnya The Thieves. Film ini termasuk terlaris dan banyak yang menonton, terbukti dengan ratingnya yang tinggi 92 di asianwiki.com. Tak salah jika The Thieves menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk ditonton. Film ini menceritakan tentang pertemanan para pencuri hebat yang akan melakukan aksi di luar dari dugaan.

3. Veteran (2015).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Menjadi salah satu rekomendasi film Korea lucu selanjutnya adalah Veteran. Dengan menceritakan seorang detektif Hwang Jung-min mengejar seorang pria yang lahir dari keluarga kaya, yang menjalankan konglomerasi besar. Film Veteran sukses besar dengan mendapatkan rating 80 di asianwiki.com.

4. Twenty (2015).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Twenty menceritakan kehidupan tiga pria yang menghadapi kerasnya kehidupan dan kesialan. Ketiga pria tersebut memiliki karakter yang berbeda. Chi Ho punya pacar, tapi dia hanya berpikir untuk merayu wanita lain. Sebuah kecelakaan membuat Chi Ho menghabiskan waktu dengan calon aktris Eun Hye.

Dong Woo berharap untuk bekerja sebagai seniman komik, tetapi situasi keuangan keluarganya yang buruk membuat Dong Woo menyulap beberapa pekerjaan paruh waktu. Gyung-Jae adalah mahasiswa baru di perguruan tinggi. Dia berharap bisa mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar. Gyung-Jae kemudian bertemu dengan seorang kakak kelas, Jin Joo yang tertarik padanya dan dia jatuh cinta.

Sukses dengan film yang dibawakan hingga Twenty mendapatkan rating 90 di asianwiki.com. Twenty menjadi salah satu film korea lucu rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga.

5. Sunny (2011).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Sunny menjadi film Korea lucu yang terlaris kedua sepanjang sejarah perfilman Korea pada tahun 2011. Film Sunny menceritakan tentang persahabatan, pada awalnya Na Mi yang merupakan pindahan siswa baru di sekolah menengah di Seoul.

Saat hari pertama sekolah, Na Mi diintimidasi oleh orang lain karena dialek daerahnya yang aneh. Hingga kemudian Na Mi ditolong oleh segerombolan gadis-gadis teman sekelasnya. Ketujuh gadis ini termasuk Na Mi lalu membentuk kelompok sendiri bernama "Sunny" dan mereka pun bersumpah untuk tetap bersama selamanya.

Hingga suatu hari saat mereka telah beranjak dewasa dan telah menjadi seorang ibu rumah tangga, ada satu masalah yang menyebabkan mereka berpisah.

6. Mission: Possible (2021).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Film Korea lucu selanjutnya yakni Mission: Possible, sukses dengan rating 92 di asianwiki.com. Mission: Possible menjadi rekomendasi untuk menonton film lucu bersama dengan keluarga. Menyatukan genre komedi dengan romantis, film ini menceritakan tentang Woo Soo-han yang menjalankan agen detektif swasta. Dia meminta pembayaran terlebih dahulu, sebelum mengerjakan pekerjaan. Suatu hari, agen rahasia Yoo Da-hee bertemu Woo Soo-han. Dia menawarinya sepuluh juta won, jika dia mau bekerja dengannya untuk memecahkan kasus penyelundupan senjata.

7. Citizen Deok Hee (2021).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Citizen Deok Hee terinspirasi dari kisah nyata yang berfokus pada ibu rumah tangga bernama Deok Hee. Deok Hee menjadi menjadi korban penipuan phishing suara. Dia kehilangan puluhan ribu dolar dalam satu saat.

Dengan bantuan Jae Min, Bong Rim dan Sook Ja, Deok-Hee mengejar kelompok phishing suara. Jae Min adalah anggota kelompok phishing suara dan informan rahasia Deok-Hee. Bong Rim adalah teman dan rekan kerja Deok Hee. Film ini menjadi rekomendasi tontonan di kala waktu luang, lho Sobat Brilio.

8. What Happened to Mr. Cha? (2021).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Film Korea lucu selanjutnya adalah What Happened to Mr. Cha? yang menjadi rekomendasi tontonan dengan keluarga atau teman. Menceritakan tentang kehidupan pesohor yang belum mendapatkan tawaran untuk dapat membintangi satu judul film, hingga kariernya semakin menurun seiring bertambahnya usia.

9. Samjin Company English Class (2020).

Rekomendasi Film Korea lucu © 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Film Korea lucu selanjutnya adalah Samjin Company English Class yang sukses mendapatkan rating 89 di asianwiki.com. Kisahnya yang menceritakan Lee Ja-young, Jung Yoo-na dan Sim Bo-ram merupakan teman dan rekan kerja di Perusahaan Samjin. Mereka telah bekerja di sana selama 8 tahun. Mereka bagus dalam pekerjaan mereka, tetapi karena latar belakang pendidikan sekolah menengah mereka saja, mereka masih berada di bawah perusahaan.