7. My Runway (2016).

drama Korea jiwa tertukar berbagai sumber

foto: imdb.com

My Runway merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan jiwa tertukar saat terjadi pada Han Seo-yeon, siswa sekolah menengah yang cerdas, sehat, dan ramah yang bercita-cita menjadi model. Jinwook adalah salah satu model top di Korea. Han Seo-yeon dan Jinwook akhirnya bertemu satu sama lain di sebuah casting, dan Jinwook adalah salah satu jurinya.

Casting tidak berjalan sesuai keinginan Seo-yeon, dan dia pergi dengan kecewa. Namun, saat casting selesai dan mereka berpapasan di luar, jiwa mereka berganti tubuh atau tertukar dan membuat mereka kebingungan. Dalam drama ini, Ahn Bo-hyun tampil sebagai pemain pendukung yang berperan sebagai dirinya sendiri.

8. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea jiwa tertukar berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan jiwa tertukar saat Go Hae-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo.

9. Big (2012).

drama Korea jiwa tertukar berbagai sumber

foto: imdb.com

Big merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan jiwa tertukar saat Gil Da-ran (Lee Min-jung), guru pengganti yang berjuang untuk mendapatkan sertifikatnya tiba-tiba jiwanya tertukar. Ia bertunangan dengan seorang dokter yang baik dan tampan, Seo Yoon-jae (Gong Yoo).

Menjelang pernikahan, hubungan mereka sempat renggang dan pada saat yang sama, Da-ran bertemu dengan seorang siswa pindahan berusia 18 tahun dari Amerika Serikat, Kang Kyung-joon (Shin Won-ho) yang akrab dengan semua orang kecuali Da-ran.

Kyung-joon mengalami kecelakaan mobil yang menentukan dengan Yoon-jae dan mereka berdua melewati pagar pembatas dan masuk ke perairan yang dalam. Mereka berdua nyaris tidak selamat dan berakhir koma di rumah sakit. Saat bangun, raga mereka tertukar satu sama lain. Sejak itulah, persoalan mereka semakin rumit.

10. Ohlala Couple (2012).

drama Korea jiwa tertukar berbagai sumber

foto: imdb.com

Ohlala Couple merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan jiwa tertukar saat Yeo-ok dan Soo-nam berada di atas batu karang setelah Yeo-ok memergoki suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Suatu hari, mereka menemukan bahwa jiwa mereka telah bertukar tubuh, dan mulai memahami satu sama lain dengan mengalami kehidupan masing-masing.

11. Secret Garden (2010).

drama Korea jiwa tertukar berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan jiwa tertukar Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Ia dengan percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut.

Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya yang memilih berkarier di dunia industri hiburan. Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut.

Setelah itu, mereka menemukan sebuah toko bernama Secret garden. Mereka meminum air yang disajikan oleh penjual di Secret Garden itu, dan ternyata keesokan harinya jiwa mereka sudah tertukar. Gil Ra-im masuk ke tubuh Kim Joo-won, dan Kim Joo-won masuk ke dalam tubuh Gil Ra-im.