9. Monstar (2013).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Monstar merupakan drama Korea persahabatan di sekolah yang mengisahkan tentang Seol-chan, anggota boy band K-pop paling populer di Korea, Men in Black, diprovokasi untuk mendorong salah satu penggemar gilanya. Kasus tersebut kemudian viral dan membuat reputasinya anjlok. Agar bisa meredakan amarah para penggemarnya, agensi tempat Seol-chan bekerja menyuruh diam-diam untuk masuk sekolah sementara waktu.

Sementara itu, Se-yi, seorang siswa pindahan baru dari Selandia Baru, menarik perhatian sekolah karena bakat dan keanehannya. Kesalahpahaman terjadi antara Seol-chan, Se-yi, dan teman sekelas mereka yang lain. Namun di tengah semua kekacauan itu, para siswa ini menemukan kesamaan minat yang menghubungkan mereka satu sama lain: musik. Setiap karakter memiliki kisahnya sendiri yang tak terhitung dan memiliki dampak signifikan dalam kehidupan mereka. Tetapi ketika mereka berkumpul bersama untuk bernyanyi dan memainkan musik yang mereka sukai, mereka belajar untuk menenangkan rasa sakit di dalam diri dan membuka masing-masing jiwa.

10. Reply 1997 (2012).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Berbeda dengan Reply 1988 yang mengisahkan kehidupan bertetangga yang saling mendukung, Reply 1997 mengisahkan kehidupan persahabatan di sekolah para remaja SMA. Reply 1997 menceritakan saat industri K-pop di Korea Selatan sedang ramai dan menjadi hiburan utama para remaja. Bahkan, fanatisme buta penggemar kepada idolanya sudah terekam dalam drama ini.

Serial drama ini mengisahkan para siswa sekolah menengah perempuan Sung Shi-won (Jung Eun-ji) yang mengidolakan boyband HOT bersama lima teman SMA-nya. Sebagai seorang remaja, Shi-won terobsesi dengan boy band. Sekarang berusia 33 tahun, Shi-won dan teman-temannya menghidupkan kembali ingatan mereka di reuni sekolah mereka.

11. Shut Up Flower Boy Band (2012).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Shut Up Flower Boy Band merupakan drama Korea persahabatan di sekolah yang mengisahkan Kwon Ji-hyuk (Sung Joon), seorang vokalis sekaligus pimpinan band Eye Candy. Dia jatuh cinta dengan Im Soo-ah (Jo Bo-ah), tapi menyembunyikan hubungan mereka dari teman satu bandnya karena dia merasa mengkhianati Byung-hee yang tak lain adalah kawan dan pimpinan band tersebut.

Soo-ah merupakan putri dari seorang pengusaha bangkrut sehingga membuatnya pindah ke lingkungan yang lebih miskin. Ia dekat dengan Ji-hyuk karena tinggal di tempat yang tak jauh dari rumahnya. Selain itu, pada saat awal pindah, Ji-hyuk sering membantunya.