7. Solomon's Perjury (2016).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Solomon's Perjury merupakan drama Korea persahabatan di sekolah yang bermula dari seorang siswa bernama Lee So-woo (Seo Young-joo) yang secara mengejutkan ditemukan tewas di halaman sekolah. Polisi dan pihak sekolah sepakat bahwa itu adalah kasus bunuh diri. Namun, beberapa hari kemudian, sebuah surat yang berisi pernyataan seorang saksi dikirimkan pada Ko Seo-yeon (Kim Hyun-soo), ketua kelas So-woo yang sekaligus putri seorang detektif polisi senior, menyatakan bahwa So-woo tidak bunuh diri, melainkan mati dibunuh oleh Choi Woo-hyuk (Back Cheol-min), berandalan sekolah yang kebetulan ayahnya adalah pria yang berpengaruh dan memiliki kuasa, CEO Choi (Choi Joon-Yong).

Perbedaan pemikiran dan kepentingan antara "orang dewasa" (pihak sekolah, orang tua, kepolisian) dengan "anak muda" (siswa sekolah) membuat Seo-yeon memutuskan untuk menyelidiki sendiri kasus kematian So-woo bersama teman-temannya.

8. Cheer Up! (2015).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheer Up! atau yang juga hadir dengan judul Sassy Go Go berlatar belakang di sebuah SMA yang menceritakan “cheerleader” sekolah. Ketika menghadapi persaingan pendidikan yang sangat keras mereka tetap bersemangat dan ceria. Drama ini juga menggambarkan tentang kisah cinta pemuda remaja dan juga persahabatan.