3. Live On (2020).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Live On merupakan drama Korea persahabatan di sekolah yang mengisahkan Baek Ho-rang (Jung Da-bin), seorang siswa sekolah menengah, sedang populer di media sosial karena cantik dan berkelas. Namun, di sisi lain, sikap angkuh dan dingin secara pribadi membuatnya mendapatkan banyak pembenci.

Suatu hari, dia mendengar pesan aneh dari pengirim anonim yang sedang dibacakan di radio sekolah. Pesan itu mengingatkannya pada episode traumatis pada masa lalunya yang dia rahasiakan dari semua orang.

Pesan dari akun anonim tersebut juga mengancam akan memerasnya dan mengungkapkan rahasia masa lalunya kepada publik. Karena itu, Ho-rang memutuskan pada menit terakhir untuk bergabung dengan klub penyiaran, yang dipimpin oleh Go Eun-taek (Hwang Min-hyun) yang perfeksionis dan disiplin waktu untuk melacak orang yang mencoba memfitnah dan mencemarkan nama baiknya.

4. How to Buy A Friend (2020).

drama Korea persahabatan sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

How to Buy a Friend merupakan drama Korea persahabatan di sekolah yang mengisahkan dua murid SMA membuat surat perjanjian yang memungkinkan mereka mengambil keuntungan satu sama lain. Layaknya remaja seusianya, Park Chan-hong (Lee Shin-young) menghabiskan hari-hari dengan berbagai kegiatan di sekolah. Ia rajin menulis dan berharap suatu saat akan menjadi seorang penulis.

Sementara itu, ia punya teman bernama Eom Se-yoon (Kim So-hye) yang dikenal sebagai murid populer. Berbeda dengan Chan-hong, Se-yoon tidak suka mata pelajaran apa pun dan cenderung malas serta tidak peduli dengan segala hal terkait sekolah. Namun, mereka berdua kemudian terlibat dalam kasus pengungkapan misteri kematian kekasih Heo Don-hyuk.