9. He Is Psychometric (2019).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

He is Psychometric merupakan drama Korea komedi romantis yang berkisah tentang Lee Ahn dengan kekuatan psikometri. Dengan kekuatan itu Lee Ahn mampu membaca masa lalu dan rahasia seseorang hanya dengan menyentuh kulitnya saja. Lee Ahn kemudian bertemu dengan Yoon Jae-in yang sering mengalami perundungan di sekolah karena ayahnya dianggap terlibat dalam sebuah pembakaran.

Mereka berdua kemudian berteman dan kelak dipertemukan kembali dalam situasi yang berbeda. Jae-in sudah menjadi polisi yang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Sementara Lee Ahn tetap menjadi orang terdekat Jae-in dan bahkan rela melakukan apa pun demi orang yang dicintainya.

10. The Secret Life of My Secretary (2019).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Secret Life of My Secretary merupakan drama Korea komedi romantis yang mengisahkan CEO kaya Do Min-ik (Kim Young-kwang), seorang CEO T&T Mobile Media 1 yang dikenal cerdas. Namun, dalam hal apa pun, ia selalu membutuhkan sektretarisnya. Dialah Jung Gal-hee (Jin Ki-joo) yang selalu ada dan siap saat bos memanggilnya. Gal-hee dikenal lincah dan patuh walaupun dengan gaya bicara yang kasar.

Min-ik mau tak mau selalu mengandalkan sekretarisnya tersebut setelah ia tak lagi punya kemampuan mengenali wajah orang lain dengan baik. Hubungan tersebut akhirnya tak sekadar antara bos dan karyawan karena mulai tumbuh rasa saling jatuh cinta di antara keduanya.

11. Clean with Passion for Now (2018-2019).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Clean with Passion for Now merupakan drama Korea komedi romantis berkisah tentang Jang Seon-kyul (Yoon Kyun-sang) yang memiliki kekayaan dan ketampanan, tetapi menderita mysophobia yang parah. Ia terobsesi dengan hal-hal bersih dan bahkan memiliki perusahaan kebersihan sendiri. Namun, ia bertemu dengan seorang gadis riang dan tidak rapi bernama Gil Oh-sol (Kim Yoo-jung) setelah gadis tersebut diterima di perusahaannya sebagai karyawan baru.

Oh-sol telah bekerja segala macam pekerjaan paruh waktu sambil berjuang untuk pekerjaan penuh waktu. Ia tidak memiliki kemewahan sama sekali apalagi berpenampilan bersih. Ia menyerah untuk tampil rapi setelah menghadapi kenyataan pahit dunia dan selalu mengenakan pakaian olahraga khasnya.

Oh-sol tidak keberatan melakukan hal-hal yang membuat pakaiannya kotor. Walaupun begitu, Seon-kyul kemudian jatuh cinta kepada Oh-sol yang kucel dan mencoba untuk menghadapi mysophobia yang ia derita.