1. A Business Proposal (2022).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea komedi romantis yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama karya HaeHwa. Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis menggemaskan. Hubungan ini mempertemukan Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin, dengan Shin Ha-ri, wanita lajang dan kini bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencan unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

2. Our Beloved Summer (2021-2022).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer merupakan drama Korea komedi romantis yang mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali. Namun keduanya harus gagal move on karena sebuah video dokumenter.

Hal ini karena video dokumenter yang mereka buat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi ini berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya.

3. So I Married an Anti-fan (2021).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

So I Married an Anti-Fan merupakan drama Korea komedi romantis yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Kim Eun-jung. Drama ini mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, tetapi akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat keduanya jatuh cinta.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia memiliki perasaan tulus yang masih membawa rasa sakit dari cinta pertamanya.

Selain itu, Choi Soo-young berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea. Meski begitu, pada akhirnya Lee Geun-young menjalin asmara dengan Hoo Joon.

4. My Roommate Is a Gumiho (2021).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea komedi romantis yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul sama. Cerita ini merupakan cerita rakyat dan legenda Korea yang sangat populer. Drama ini mencoba menghadirkan kembali legenda tersebut dalam versi modern.

Drama ini menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia. Shin Woo-Yeo kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-Yeo dalam sebuah kecelakaan.

Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak mereka tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai.