5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea komedi romantis mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi dari kota yang memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.

6. Please Don't Date Him (2020-2021).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Please Don’t Date Him merupakan drama Korea komedi romantis menceritakan Seo Ji-seong (Song Ha-yoon), seorang pengembang peralatan rumah tangga yang bermimpi untuk menjalani kehidupan seperti algoritma yang dirancang dengan baik. Ia dikenal sebagai Manajer Pelican Electronics "Voice Recognition Smart Home Appliance Ubiquitous Innovation Development Team", seorang programmer peralatan rumah tangga yang dikendalikan AI.

Ji-seong kemudian bertemu dengan Jung Kook-hee (Lee Jun-young), Pemadam Kebakaran Tim Penyelamat Keselamatan Kehidupan Stasiun Pemadam Kebakaran Paus selama tiga tahun yang tidak punya media sosial dan jejak digital. Hal ini membuatnya sulit untuk mengidentifikasi siapa Kook-hee sebenarnya.

7. More Than Friends (2020).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

More than Friends merupakan drama Korea komedi romantis yang mengisahkan saat Kyung Woo-yeon (Shin Ye-eun) gagal menyatakan cinta kepada temannya sendiri Lee Soo (Ong Seong-wu) karena sebuah kesalahpahaman. Satu dekade kemudian, Woo-yeon masih menyukai Lee Soo. Woo-yeon bekerja sebagai kaligrafer dan masih tetap berhubungan baik dengan Lee Soo, walaupun tidak pernah mengakui perasaannya.

Anehnya, hal yang sama juga dialami oleh Lee Soo yang kini berprofesi sebagai fotografer profesional. Meskipun keduanya bergiliran naksir satu sama lain selama lebih dari sepuluh tahun, kesalahpahaman dan waktu yang terlewat terus membuat mereka tidak menjadi lebih dari sekadar teman.

8. Backstreet Rookie (2020).

 drama Korea komedi romantis netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Backstreet Rookie merupakan drama Korea komedi romantis yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul Convenience Store Saet-byul karya Hwalhwasan. Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae-hyun yang sedang dicampakkan oleh seorang gadis. Ia kemudian bertemu dengan tiga gadis SMA, termasuk Jung Saet-byul.

Saet-byul berpikir bahwa Dae-hyun lucu dan memintanya untuk membelikan sebungkus rokok. Alih-alih dibelikan rokok, Dae-hyun memberikan pelajaran kepada para gadis tersebut yang dianggapnya hanya sekelompok gadis brengsek yang iseng kepadanya.

Tiga tahun kemudian kehidupan banyak berubah. Dae-hyun pun mengelola toko serba ada milik keluarga. Walaupun banyak anak gadis SMA berfoto dengannya, hal ini tak lantas membuat toko tersebut menghasilkan banyak uang. Suatu saat Saet-byul melamar pekerjaan paruh waktu di toko tersebut dan kisah cinta mereka kembali dimulai.