6. Doctor Stranger (2014).

drama Korea konflik Selatan-Utara berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Stranger merupakan drama Korea yang mengangkat konflik Selatan-Utara dengan cerita unik dari seorang dokter. Drama ini mengisahkan Park Hoon (Lee Jong-Suk), seorang dokter jenius yang dibesarkan di Korea Utara setelah ayahnya ditipu untuk pergi ke negara tersebut. Dipaksa untuk tinggal, Park Hoon menjadi ahli bedah kardiotoraks terkenal.

Ketika ayahnya meninggal, dia melihatnya sebagai kesempatan untuk melarikan diri ke Selatan dengan kekasihnya. Namun, saat mereka melarikan diri, Park Hoon kehilangan kontak dengan kekasihnya. Ia kemudian melanjutkan hidupnya di Selatan di sebuah rumah sakit top dan bertemu dengan Dokter Han Seung-Hee (Jin Se-Yeon) yang sangat persis dengan kekasih masa lalunya.

7. The King 2 Hearts (2012).

drama Korea konflik Selatan-Utara berbagai sumber

foto: imdb.com

The King 2 Heart merupakan drama Korea yang mengangkat konflik Selatan-Utara tentang Lee Jae-ha, putra mahkota yang rupawan, tetapi materialistis. Jae-ha kemudian diminta ayahnya untuk bergabung dengan militer Korea Utara agar putranya tersebut bisa menjadi lebih dewasa dan bisa memimpin kerajaan.

Saat menjadi tentara Korea Utara, ia bertemu dengan Kim Hang-ah, perwira pasukan khusus Korea Utara sekaligus putri seorang pejabat tinggi militer. Mereka pun saling jatuh cinta dan kemudian memutuskan untuk menikah.

Saat pernikahan mereka digelar, identitas asli Jae-ha yang ternyata dari Korea Selatan terbongkar dan pertikaian dua kerajaan dan dua negara tersebut memanas. Cinta mereka berada di ujung tanduk konflik yang tak mungkin bisa didamaikan.

8. City Hunter (2011).

drama Korea konflik Selatan-Utara berbagai sumber

foto: imdb.com

City Hunter memerupakan drama Korea yang mengangkat konflik Selatan-Utara yang diadaptasi dari serial manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama.

Drama ini mengisahkan Lee Yoon-sung, lulusan MIT berbakat yang bekerja sebagai tentara yang ada di tim komunikasi internasional di Blue House. Ia berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin-pyo.

Ia akhirnya menjadi "Pemburu Kota" yang takkan melepaskan targetnya begitu saja. Namun, saat menjalankan misinya, ia bertemu Kim Na-na yang menjadi pengawal anak presiden sekaligus sosok pujaan hatinya.