4. Blow Breeze (2016-2017).

drama Korea konflik Selatan-Utara berbagai sumber

foto: imdb.com

Blow Breeze merupakan drama Korea yang mengangkat konflik Selatan-Utara dengan balutan cerita keluarga. Drama ini mengisahkan Mi-poong, seorang gadis Korea Utara yang belajar menari. Dia cerdas dan santai meskipun dengan situasi di negaranya yang pelik. Suatu hari, dia harus membelot ke Seoul, Korea Selatan. Saat di kota tersebut, ia kemudian bertemu Jang-go, seorang pengacara Korea Selatan yang jujur. Tanpa disangka, keduanya terjerat masalah warisan keluarga dan mereka adalah cucu dari kakek yang sama.

5. Descendants of the Sun (2016).

drama Korea konflik Selatan-Utara berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of the Sun merupakan drama Korea yang mengangkat konflik Selatan-Utara berbalut kisah cinta. Drama ini menyorot pihak Korea Selatan lebih dominan dengan segala persiapan para tentara. Descendants of the Sun mengisahkan Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.