Brilio.net - Kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) yang diselenggarakan Medcom.id tak sekadar membuka jalan bagi para siswa berprestasi menggapai impian kuliah di kampus favorit. Namun ajang ini juga dilakukan secara berkelanjutan.

Agar para pemenang OSC bisa terus berkomunikasi satu sama lain, pihak penyelenggara juga membidani lahirnya OSC Community. “Memang OSC Community itu rencana tahun ini baru berjalan,” kata Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading, beberapa waktu lalu.  

Komunitas ini diluncurkan berbarengan dengan peluncuran OSC 2019 pada 28 Agustus 2019 lalu. Nantinya para pemenang diharapkan tidak sekadar menikmati hasil perjuangannya sendiri. Namun lewat komunitas ini mereka bisa menyebarkan virus kebaikan sekaligus memperkenalkan OSC kepada masyarakat.

OSC 2018 © 2018 brilio.net

“Mereka yang sudah terima beasiswa OSC bisa menularkan virus positifnya, sehingga semakin banyak orang yang tahu tentang OSC,” ujarnya.

Loading...

Nantinya kegiatan komunitas ini dapat berinteraksi dalam bentuk daring maupun luring. Untuk daring, telah disediakan laman untuk mengunggah konten baik itu berupa artikel, video maupun foto. Sementera untuk kegiatan luring bisa berupa road show OSC.

Sementera untuk kepengurusan, kata Herfindo, akan diisi 10 sampai 15 orang dari mereka yang mengikuti Media Visit dan Sharing Session pada 6 Agustus 2019 lalu. Saat itu Mereka ini tergabung dalam batch 1.

OSC 2018 © 2018 brilio.net

"Batch satu itu kepengurusan, cikal bakal dari sini kami jadikan pengurus OSC Community. Untuk member-nya adalah seluruh pemenang, dari tahun-tahun sebelumnya kami jadikan member plus peserta OSC tahun ini,” lanjutnya.

 

Sebanyak 29 pemenang dari OSC periode 2015-2018 berkumpul bersama dalam acara Media Visit dan Sharing Session. Mereka mendapatkan wejangan langsung dari CEO Medcom.id, Mirdal Akib.

 

Mereka diminta memiliki karakter yang kuat, dan melihat beban sebagai sebuah tantangan hidup yang harus ditaklukkan. Mirdal juga mengingatkan, agar mereka bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua yang sudah mendukung dan mendoakan hingga menjadi pemenang OSC dan dapat berkuliah.