Brilio.net - Lulus kuliah memang saat yang ditunggu-tunggu para mahasiswa. Rasanya jerih payah belajar selama bertahun-tahun membuahkan hasil. Nah, tapi apa jadinya kalau ternyata pekerjaan yang kamu inginkan nggak sesuai dengan latar belakang kuliahmu? Bisa nggak ya?

yacademy16 © 2017 brilio.net

Di zaman sekarang yang sudah berkembang, pekerjaan dan kesempatan di luar sana banyak banget yang bisa kamu ambil kok. Terkadang nggak harus sesuai dengan latar belakang kuliahmu. Yang penting kamu benar-benar punya skill dan niat yang kuat untuk berkarier di dunia digital.

Istilahnya, banyak jalan menuju Roma. Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk ahli di bidang digital. Kan banyak fasilitas, mulai dari buku hingga internet yang bisa membantu untuk kamu belajar secara otodidak mengenai dunia digital. Kamu bisa belajar digital marketing, termasuk info tentang SEO, SEM hingga media sosial dan cara mengoptimasinya. Semua bisa kamu akses dengan mudah melalui internet lho.

Selain itu, kamu juga bisa banget ikut kelas ataupun tes online untuk mendapatkan sertifikat sebagai “senjata” masuk ke dunia digital. Faktanya, untuk bisa merambah ke dunia digital memang harus memiliki sertifikat agar kemampuan yang kamu miliki lebih mumpuni.

Nggak susah lho untuk mendapatkan sertifikat berskala internasional. Kamu bisa ikutan tes Yscore. Mudah banget kok. Kamu hanya butuh waktu 1-2 jam untuk tes dan nggak perlu keluar rumah karena semua melalui platform. Keren, kan?

Kalau kamu masih belum pede dengan kemampuanmu, bisa juga ikut pelatihan ataupun workshop untuk menambah pengetahuan terlebih dahulu. Aktivitas ini bisa kamu temukan, baik online ataupun acara-acara workshop.

Nah, kamu bisa menggunakan Yacademy nih untuk mengasah kemampuanmu karena Yacademy sering mengadakan training yang berkaitan dengan dunia digital. Bisa dilakukan di rumah juga lho.

Jadi nggak ada alasan lagi untuk kamu mahir dan mengasah kemampuan digitalmu walaupun latar belakang kuliah kamu berbeda kan?