Brilio.net - Pemasaran digital saat ini sangat penting. Mungkin banyak dari kamu yang penasaran kok bisa begitu ya? Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, membuat kita nggak bisa lepas dari dunia digital.

Nah sekarang ini, banyak perusahaan yang mulai memilih jalur digital untuk memasarkan produk, termasuk brand perusahaannya. Nah buat kamu yang penasaran dan pengen tahu apa itu digital marketing, coba deh simak sejenak penjelasan singkat ini.

Digital marketing sejatinya adalah metode pemasaran yang mengandalkan dan menggunakan media digital. Nah, digital marketing sendiri banyak jenisnya, di antaranya website, media sosial, konten hingga email.

Nah brilio.net merangkum apa saja yang harus kamu ketahui sebelum terjun ke digital marketing lebih dalam. Yuk simak.

 

1. Search Engine Optimization (SEO)

 

Yacademy9 © 2017 brilio.net

Untuk kamu yang sering menulis di blog, mungkin sudah nggak asing dengan istilah yang satu ini. Search Engine Optimization atau sering disebut SEO, salah satu alat yang digunakan untuk memaksimalkan konten marketing. Kegunaan SEO sendiri adalah untuk membantu sebuah website agar berada di halaman pertama di website pencarian sehingga awareness dari website tersebut dapat meningkat.

 

2. Search Engine Marketing (SEM)

Yacademy9 © 2017 brilio.net

Nah, untuk sistem SEM, kamu harus memasang iklan berbayar di website yang ingin kamu kembangkan. Hal ini menggunakan metode Pay Per Click atau sering disebut sebagai PPC, di mana yang memasang iklan akan mendapatkan bayaran ketika ada yang mengklik iklan tersebut.

Untuk menjalankan SEM kamu harus paham mengenai Google Adwords. Nah, kamu bisa belajar dan mendapatkan sertifikatnya melalui Yscore lho! Nggak perlu keluar rumah dan sangat gampang.

 

3. Media Sosial

Yacademy9 © 2017 brilio.net

Jangan salah, mengoptimasi media sosial itu nggak kalah penting lho! Harus dipahami juga media sosial mana yang harus kamu optimasi untuk konten tertentu sehingga nggak salah pasar. Dengan begitu, konten yang telah kamu buat bisa lebih mudah ditemukan orang lain.

Nggak hanya itu, dengan bantuan media sosial, pemasaran produk menjadi lebih mudah dan sangat simple lho. Banyak wadah yang bisa kamu gunakan seperti Twitter, Instagram, hingga YouTube.

yacademy © 2017 brilio.net

foto: YAcademy

Masih bingung apa aja sih yang harus kamu ketahui mengenai digital marketing? Kamu bisa coba mendalaminya melalui Yscore , yang mana nantinya kamu bisa belajar sekalian mendapatkan sertifikat resmi lho. Nggak perlu khawatir nggak ada waktu karena hanya membutuhkan 1-2 jam saja untuk tes kemampuan kamu. Gampang kan?