Brilio.net - Menjadi seorang wanita, tak cukup jika hanya bermodalkan wajah cantik saja. Tampilan kuku pun salah satu hal yang paling diperhatikan. Tak heran bila banyak wanita mengoleksi berbagai pewarna cat kuku untuk memoles penampilannya.

Tapi, bagi kamu para penggemar cat kuku atau kuteks, harus berhati-hati ya, karena kandungan kimia dalam cat kuku menjadi salah satu faktor penyebab obesitas. Wah, masa sih?

Berdasarkan penelitian yang diluncurkan University of Georgia, ternyata bahan benzyl butyl phthalate (BBP) yang menjadi senyawa kimia cat kuku memiliki pengaruh membentuk lemak di dalam tubuh penggunanya.

Kemudian ditambah penelitian di dalam toxicology juga menyatakan jika BBP mempromosikan adipgenesis dalam 3T3-L1 yang mengandung kandungan tinggi dari cellomic dan metabolomic. Senyawa dalam cat kuku ini bisa menjadi faktor penyebab obesitas karena bisa merangsang sel aktif lemak untuk terus berkembang.

Penelitian tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan Asisten Professor John-Yu yang sependapat dengan para ilmuwan bahwa kuteks mengandung bahan yang dapat memicu obesitas.

Loading...

"Obesitas merupakan masalah manusia sekarang. Bahan seperti itu memang bisa menjadi penyebabnya," kata John-Yu, seperti dikutip brilio.net, Senin (19/9).

Tuh ladies, mulai sekarang kurangi deh memakai kuteks ya?