×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini untuk kalian yang muda, yang Berani Berencana!

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Ini untuk kalian yang muda, yang Berani Berencana!

Talkshow menyeimbangkan self-love dan karier di Universitas Kristen Indonesia.

(brl/tin)

10 / 05 / 2019 17:30

Brilio.net - Perencanaan adalah hal yang wajib dilakukan, terutama untuk para kaum millenials. Mulai dari urusan sehari-hari hingga hal yang menyangkut masa depan seperti karier. Namun, tidak jarang dalam prosesnya malah mengorbankan diri sendiri. Kesehatan lupa dijaga hingga tidak jarang malah menghambat mencapai karier yang optimal.

Karena itu, untuk meningkatkan kepedulian millenials terhadap kesehatan terutama kesehatan reproduksi, pada 25 April 2019 lalu Berani Berencana yang merupakan program inisiasi DKT Indonesia, bekerja sama dengan Brilio.net dan Universitas Kristen Indonesia mengadakan acara Campus to Campus - Better Plan, Better Future.

Bertema "Self-Love dan Karier Harus Seimbang, Kamu Sudah?", talkshow yang berlangsung di Aula Gedung Fakultas Kedokteran ini menjawab kegelisahan para mahasiswa dan mahasiswi sebagai millenials.

"Kita berharap bisa menyadarkan bahwa self-love dan karier itu penting dan harus seimbang. Nah cara menyeimbangkannya adalah dengan menjaga kesehatan reproduksi," ujar Project Coordinator Berani Berencana, Dian Engraini saat ditemui Brilio.net di Jakarta baru-baru ini.

Nah, Sobat Brilio penasaran seperti apa keseruan acara yang sudah kedua kalinya diselenggarakan ini? Berikut potret keseruan acara Berani Berencana seperti yang sudah dirangkum Brilio.net.

1. Menghadirkan berbagai narasumber.

Berani Berencana UKI Istimewa

Bersama influencer Rio Ardillah, dr. Muhammad Dwi Priangga sebagai ahli di bidang kesehatan reproduksi, dan tak ketinggalan Dian Engraini selaku Project Coordinator dari Berani Berencana, menjadi narasumber talkshow ini. Dengan mengenalkan apa itu self-love dan pentingnya untuk menyeimbangkan dengan karier yang salah satu caranya adalah menjaga kesehatan reproduksi seperti menjaga pola makan, olahraga, dan rutin cek kesehatan reproduksi.

2. Aula dipenuhi para millenials.

Berani Berencana UKI Istimewa

Sejak pukul 10.30 WIB, para mahasiswa dan mahasiswi baik dari Universitas Kristen Indonesia maupun dari berbagai kampus lainnya di Jakarta sudah memenuhi Aula Gedung Fakultas Kedokteran. Mereka antusias mengikuti kegiatan talkshow Berani Berencana ini.

Salah satu peserta seminar, Ria, mengaku merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

"Acaranya meriah, sekarang jadi tahu masalah kesehatan reproduksi," ujar mahasiswi Fakultas Kedokteran itu.

Selain Ria, ada Pande yang juga mengutarakan pendapatnya. Dia merasa terbantu dengan adanya talkshow ini.

"Berguna dan bermanfaat banget. Jadi bisa belajar untuk dalam masa depan terutama mengenai kesehatan reproduksi," ucapnya.

3. Berbagai aktivitas booth menarik.

Berani Berencana UKI Istimewa

Selain mendapat pengetahuan, para peserta talkshow juga dihibur dengan berbagai kegiatan menarik di booth yang bisa dikunjungi. Di booth tersebut ada konsultasi bersama bidan, art installation hingga berbagai games serta photo competition yang bisa dimainkan dan hadiahnya pun beragam.

4. Pound Fit.

Berani Berencana UKI Istimewa

Acara ditutup dengan kegiatan seru Pound Fit by Andalan Feminine Care. Acara ini mengajak mahasiswi Universitas Kristen Indonesia untuk berolahraga dan menjadikannya kegiatan rutin. Bukan tanpa sebab, olahraga sudah seharusnya jadi gaya hidup demi menjaga kesehatan.

Jadi, tunggu apa lagi untuk jaga kesehatan reproduksi biar nantinya punya karier dan masa depan yang baik. Nantikan kegiatan campus to campus Berani Berencana – Better Plan, Better Future selanjutnya di kota kamu. Acara ini dibuka untuk umum, lho. Biar nggak ketinggalan, pantengin terus Instagram @beraniberencana atau kunjungi www.beraniberencana.com untuk informasi lebih lanjut.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more