Brilio.net - Jenis celana dalam ketat kerap digunakan pria. Tapi Boys, kamu perlu tahu nih bahwa menggunakan celana dalam ketat yang terlalu sering bahkan saat tidur akan berpengaruh terhadap kualitas sperma lho. Duh.

Jika seharian kamu sudah menggunakan celana dalam ketat, ada baiknya saat tidur kamu hanya menggunakan celana boxer yang longgar atau bertelanjang saja. Dilansir dari laman Dailymail, Senin (19/10), para peneliti dari Universitas Stanford, California bekerja sama dengan Institut Kesehatan Amerika Serikat, melakukan penelitian pada 501 laki-laki dewasa yang siap menjadi ayah.

501 pria tersebut kemudian dibagi menjadi 3 kelompok yaitu, kelompok tidur dengan celana ketat, kelompok yang menggunakan boxer saat tidur dan kelompok yang telanjang selama tidur.

Hasilnya pria yang tidur menggunakan boxer dan telanjang memiliki risiko 25% lebih rendah mengalami kerusakan DNA pada sperma dibanding dengan mereka yang beraktifitas dan tidur dengan celana dalam ketat.

Katherine Sapra, ilmuwan yang memimpin penelitian mengatakan penggunaan celana dalam ketat membuat suhu testis menjadi meningkat sehingga produksi sperma dan air mani menjadi terganggu. Paparan panas di siang hari atau pun gesekan celana ketat mampu merusak sel DNA sperma.

Loading...

"Pria yang suhu pada testisnya meningkat, lebih sedikit memproduksi sperma dibandingkan pria yang suhu testisnya lebih dingin," ungkapnya.

Jadi mulai sekarang gantilah celana dalammu yang ketat dengan boxer yang longgar saja ya guys. Masa depanmu lho !