×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips untuk millenials seimbangkan Self-Love dan karier

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Tips untuk millenials seimbangkan Self-Love dan karier

foto: Berani Berencana

Millenials saat ini banyak yang lebih mengutamakan karier ketimbang urusan lain.

(brl/pep)

29 / 04 / 2019 17:46

Brilio.net - Millenials saat ini banyak yang lebih mengutamakan karier ketimbang urusan lain. Hal ini dilatarbelakangi alasan karier yang bagus bisa memberi kehidupan lebih baik pada masa mendatang.

Sayangnya, terlalu sibuk mengejar karier, terkadang membuat lupa mencintai diri sendiri. Kalau begini, bukannya mendapat kehidupan lebih baik, secara nggak sadar justru bisa merusak masa depan.

Nah, maka dari itu pada 10 April 2019 kemarin, Berani Berencana yang merupakan program inisiasi DKT Indonesia yang fokus ke kesehatan reproduksi remaja, bekerja sama dengan brilio.net dan Unika Atma Jaya melangsungkan acara Campus to Campus - Better Plan, Better Future. Bertema "Self-Love dan Karir Harus Seimbang, Kamu Sudah?", talkshow yang berlangsung di Aula Gedung D Unika Atma Jaya ini menjawab kegelisahan para mahasiswa dan mahasiswi sebagai millenials saat ini.

Menghadirkan narasumber seorang influencer dan sexual health activist, Andrea Gunawan @catwomanizer, dokter Adiyana Esty sebagai ahli di bidang kesehatan reproduksi, dan Dian Engraini selaku Project Coordinator dari Berani Berencana.

DKT_keluargaberencana © 2019 brilio.net

foto: Berani Berencana

Pada sesi chit-chat, para narasumber membahas seputar definisi self-love, bagaimana hubungan antara self-love serta karier, dan cara menyeimbangkan keduanya. Tips menarik untuk menyeimbangkan self-love dan karier adalah dengan menjaga kesehatan mental dan fisik, termasuk kesehatan reproduksi.

Bentuk self-love dengan menjaga kesehatan yang dimaksud adalah sadar akan pentingnya menjaga pola makan, olahraga, dan cek rutin kesehatan reproduksi. Bukan tanpa alasan, tingkat kesadaran seseorang menjaga kesehatan reproduksinya akan berdampak pada keseimbangan rencana hidup pada masa depan. Baik dalam karier, berkeluarga, hingga kesejahteraan masa tua. Oleh karena itu, penting banget untuk para millenials menjaga kesehatan terutama kesehatan reproduksi agar memiliki masa depan yang lebih baik.

DKT_keluargaberencana © 2019 brilio.net

foto: Berani Berencana

Acara nggak hanya sampai di situ saja, Pound Fit by Andalan Feminine Care menjadi penutup acara keseluruhan hari itu. Acara ini mengajak mahasiswi Unika Atma Jaya untuk berolahraga dan menjadikannya kegiatan rutin. Dipandu Pound Fit Trainer oleh Astri Dewi, acara ini juga bertujuan mengingatkan kembali pentingnya olahraga sebagai salah satu gaya hidup sehat yang harus dilakukan dan dibiasakan untuk menjaga kesehatan.

DKT_keluargaberencana © 2019 brilio.net

foto: Berani Berencana

Kehadiran booth CTRL Corner selama acara berlangsung pun semakin memeriahkan suasana. Bukan hanya memberikan aktivitas seperti konsultasi gratis dengan bidan terpercaya, CTRL Corner juga menghadirkan games dan Art Instalation dengan beragam hadiah menarik dari Berani Berencana kepada peserta.

DKT_keluargaberencana © 2019 brilio.net

foto: Berani Berencana

Selain itu, ada juga hadiah langsung bagi mereka yang berpartisipasi dalam digital activity dengan upload keseruan mereka selama acara berlangsung di akun Instagram pribadi.

Berani Berencana - Better Plan, Better Future belum berhenti sampai di sini saja, masih ada 8 kampus yang akan dikunjungi. Nah buat kamu yang tertarik, acara ini dibuka untuk umum, lho. Biar nggak ketinggalan, pantengin terus Instagram @beraniberencana atau kunjungi www.beraniberencana.com untuk informasi lebih lanjut.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more