Brilio.net - Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

Istilah 'vegetarian' diciptakan pada tahun 1847. Pertama kali digunakan secara formal pada tanggal 30 September tahun itu, oleh Joseph Brotherton dan lain-lain, di Northwood Villa, Kent, Inggris. Saat itu adalah pertemuan pengukuhan dari Vegetarian Society Inggris.

BACA JUGA: Fakta ini dijamin bikin kamu tak lagi berani menahan pipis, ngeri!

Menjadi seorang vegetarian adalah pilihan yang bebas dipilih oleh siapapun. Kamu pun bisa mencoba untuk menjadi seorang vegetarian, dan setelahnya kamu akan mengalami hal-hal berikut ini.

Nah, di bawah ini adalah hal-hal yang akan terjadi setelah kamu memutuskan menjadi vegan (sebutan untuk seorang yang vegetarian), seperti dilansir brilio.net dari boldsky, Rabu (27/1):

Loading...

1. Kamu akan merasa segar

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang veganfoto: mind-hacks.wonderhowto.com

Ketika menjadi seorang vegetarian, kamu akan mengonsumsi banyak sayuran yang kaya serat dan mineral serta nutrisi yang diperlukan oleh tubuhmu, hal itu akan membuat tubuhmu selalu segar sepanjang hari.

2. Tekanan darahmu akan ada di ambang normal

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang veganfoto: doctormurray.com

Sebagai vegetarian, ketika kamu mengonsumsi sayuran yang banyak mengandung sodium, secara tidak langsung akan membantumu untuk mengatur tekanan darah tetap di ambang normal.

3. Tubuhmu akan terhindar dari racun

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang veganfoto: linkedin.com

Dengan mengonsumsi sayuran dan tidak lagi mengonsumsi daging, tubuhmu akan terhindar dari racun yang ada dalam daging, dan produk hewan lainnya.

4. Dapat mengontrol berat badan

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang veganfoto: fitnessbin.com

Bila kamu sedang dalam proses penurunan berat badan, tak ada salahnya untuk menjadi seorang vegan. Mengapa? Karena ketika kamu ingin menurunkan berat badan, mengonsumsi tumbuhan akan mempercepat prosesmu untuk mendapatkan berat yang ideal karena rendah kalori.

5. Terhindar dari masalah pencernaan

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang veganfoto: medicmagic.net

Tumbuhan kaya akan serat. Tubuhmu memerlukan serat untuk mengatasi masalah pencernaan. Bila kamu ingin pencernaanmu lancar, kamu bisa mencoba menjadi vegan, guys!

6. Sistem imun membaik

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang vegan

foto: info4future.com

Zat-zat penting, vitamin, dan mineral ada di tumbuhan, yang nantinya akan membantumu untuk meningkatkan sistem imun, dan menjadikan tubuhmu tak rentang diserang penyakit.

7. Lalu bagaimana dengan protein?

7 Manfaat dahsyat ini bisa kamu dapat jika kamu mau jadi seorang veganfoto: duniaplant.blogspot.com

Tenang, kamu bisa mengganti asupan protein yang kamu dapatkan dari daging, setelah kamu memilih menjadi vegan nantinya dengan mengonsumsi tumbuhan yang memang mengandung protein setara dengan protein hewani.

Nah, gimana? Apa kamu berminat jadi seorang vegan juga? Kesehatanmu lho.