Brilio.net - Salah satu benda penting yang kita bawa ke kamar mandi selain sabun, sampo dan sikat gigi tentu saja adalah handuk. Tanpa handuk, air yang merembes ke kulit dan tidak segera dibilas bisa mengakibatkan beberapa penyakit kulit seperti panu. Iyuhhhh..

Nah, sama seperti pakaian, handuk juga perlu dicuci setiap saat lho. Tapi kapan sih, waktu yang tepat untuk mencucinya? Jawabannya adalah 3x setelah masa pakai. Wah, cepat juga ya? Hayo, apakah kamu juga mencuci handuk sesuai aturan? Atau malah baru mencuci setelah sebulan sekali? Duh!

Ada banyak fakta mengerikan yang ditimbulkan jika kamu jarang mencuci handuk. Dikutip brilio.net dari techinsider, Rabu (6/1), dalam satu lembar handuk yang sudah terpakai mengandung bakteri, jamur, sel kulit mati dan juga virus penyakit kelamin. Atau kata lainnya handuk adalah benda yang rawan sekali dengan berbagai hal menjijikkan dan virus-virus penyakit.

Akibat jika kamu jarang mencuci handuk adalah, sel-sel kulit mati akan menumpuk di sana dan menjadi makanan dari mikroba yang dapat merusak kulitmu. Apalagi jika kamu sering berbagi handuk dengan orang lain, duh bakal membawa banyak virus lho! Di antaranya adalah syaphylococcus, infeksi di kulit dan jerawat.

Duh, nggak mau kan kulit rusak karena handuk? Makanya, mulai sekarang rajin-rajin cuci handukmu ya. Kesehatanmu lho!

Loading...