×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya

foto: shutterstock.com

Berkumpul bersama teman adalah cara terbaik untuk saling belajar dan mendukung sebagai sahabat.

(brl/tin)

27 / 11 / 2017

Brilio.net - Saat ini fenomena munculnya geng pertemanan mama-mama muda sedang ngetren. Pertemanan para ibu alias mom squad merupakan cara ibu kekinian membuat kelompok untuk berbagi cerita tentang pengalaman hidup yang baru mereka rasakan.

Di Indonesia saat ini banyak squad mama-mama muda yang sangat populer. Sebut saja seperti geng pertemanan selebriti yang digawangi Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan kawan-kawannya atau oleh publik lebih dikenal sebagai Girl Squad.

Dalam kelompok pertemanan, para mama muda bisa berbagi cerita tentang suka-duka menjadi ibu, istri, dan wanita karier. Meski sibuk mengurus anak, berkumpul bersama teman adalah cara terbaik untuk saling belajar dan mendukung sebagai sahabat.

Ketika sudah punya anak, dunia tidak lagi berpusat pada diri sendiri. Sebab ada anak yang harus diberi makan, dimandikan, dipakaikan baju hingga dicintai. Daftar kegiatan itu tak ada habisnya. Kamu tentu tidak bisa melewati semua tahap itu sendirian. Itulah pentingnya kehadiran pasangan, keluarga, dan teman-teman sesama ibu lainnya.

Tak mengherankan juga kalau kamu butuh membangun mom squad yang bisa membuatmu jauh lebih kuat dan bahagia dalam mengurus anak dan keluarga. Bahkan membuat hubungan mom squad tersebut solid. Tak harus selalu dengan ibu-ibu yang berasal dari satu profesi, tak harus pula yang punya hobi sama, atau punya anak sebaya. Yang terpenting mereka menyayangi dan menginspirasimu.

Nah, gimana caranya membangun mom squad yang nggak kalah solid dengan geng pertemanan selebriti Tanah Air? Berikut disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/11), tips membangun mom squad yang kompak.

1. Rangkul perbedaan.

Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kamu dan sahabat-sahabatmu harus bisa menerima perbedaan yang kalian miliki, sebab tidak ada orang yang sama baik latar belakang maupun karakter kepribadiannya. Mungkin saja kamu dan teman sama-sama punya suami yang bekerja di tempat yang sama, tapi belum tentu mereka punya sifat yang sama.

Segala masalah yang dihadapi juga berbeda-beda lho. Nah, kalian bisa menghadapi bersama dan pastikan kamu ada untuk satu sama lain. Di sinilah letak dasar yang kokoh untuk sebuah persahabatan. Pendekatan yang berbeda terhadap kehidupan, mampu membantu persahabatan tumbuh semakin solid.

2. Keep contact.

Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Menjaga mom squadmu tetap solid bukan berarti kamu harus bertemu dengan mereka setiap hari kok. Kamu dan sahabat-sahabatmu pasti mempunyai jadwal yang berbeda-beda tapi pastikan untuk tetap saling berkomunikasi.

Saat anak tengah tidur misalnya, kamu juga bisa mengambil waktu sebentar untuk saling berkomunikasi dan berbagi cerita. Sesekali atur pertemuan saat waktu kalian sedang tidak terlalu padat.

3. Dukungan lebih penting daripada saran.

Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ingin mendapatkan dukungan merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh para ibu. Namun ketika salah satu sedang mengalami masalah, maka tidak perlu masuk sebagai penasihat paling jitu. Hal ini dikarenakan lebih baik memberi dukungan emosional ketimbang saran. Ketika tertimpa masalah, tentu kamu akan lebih senang mendengar dukungan daripada mendapat saran dan kritik dari teman, kan? Nah, itu pula yang dibutuhkan teman oleh temanmu.

Kamu juga bisa memberi dukungan untuk sahabatmu dengan cara memberi kejutan mengunjungi rumahnya. Eits, jangan khawatir jika suamimu tak bisa mengantar saat kamu ingin bertemu sahabatmu. Soalnya kini sudah ada Grab Bike yang siap mengantarmu ke mana pun. Apalagi saat ini Grab Bike lagi ada promo lho.

Jika kamu menemukan driver GrabMasnya yang berjaket dan berhelm emas, kamu berkesempatan dapat hadiah menarik. Caranya juga gampang banget, yakni kamu cuma perlu foto driver #GrabMasnya tersebut lalu upload ke Instagram kamu. Jangan lupa mention dan tag Instagram @grabid. Sertakan juga hashtag #GrabMasnya di caption kamu, ya.

Dengan mengikuti kegiatan simpel ini, kamu berkesempatan dapetin promo 10 voucher diskon senilai Rp 10 ribu, lho. Buat pengingat, promo ini cuma berlaku dari jam 6 pagi Selasa, 28 November sampai jam 6 pagi Rabu, 29 November aja ya.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk ikut kejar GrabMasnya sekarang juga! Info selengkapnya bisa kamu cek Instagram @grabid.

4. Jangan menghakimi.

Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya berbagai sumber

foto: rd.com

Ketika dihadapkan dengan salah satu teman yang dianggap melakukan kesalahan, jangan langsung menghakiminya ya. Apalagi jika kalian beramai-ramai langsung mengkritik sang sahabat yang sedang tertimpa masalah. That's a big no.

Alih-alih mengkritik dan langsung meninggalkannya, pahami dulu alasan dia melakukan hal tersebut dan petimbangan di sekitarnya. Ingat, mom squad itu saling mendukung, bukan saling menghakimi.

5. Jadilah diri sendiri.

Ingin punya mom squad yang solid seperti Nia Ramadhani? Ini tipsnya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Just be yourself. Apa yang kamu rasakan ketika berpura-pura menjadi orang lain? Kamu mungkin merasa aneh, tidak santai, tidak bahagia, atau bahkan tidak menikmati hidup kan?

Berpura-pura menjadi orang lain biasanya disebabkan oleh rasa khawatir akan apa yang orang katakan atau pikirkan tentangmu. Nah, kamu juga tidak perlu menjadi orang lain di depan sahabat-sahabatmu. Seorang sahabat pasti akan menerimamu apa adanya, baik kelebihan maupun kekuranganmu.

Jika memang sedang merasa stres karena perkembangan anak mengalami masalah, maka kamu bisa menceritakannya ke sahabat-sahabatmu. Dengan begitu kamu tidak hanya membagi masalahmu, tapi sekaligus mencari solusi atau bahkan berbagi informasi untuk temanmu yang belum melewati masa itu.

Nah, gimana? Sudah siap punya mom squad yang kompak?

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    41%

  • Ngakak!

    6%

  • Wow!

    35%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    18%

  • Love

    0%

MORE
Wave more