×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara kamu berjabat tangan bisa ungkap kepribadianmu

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Cara kamu berjabat tangan bisa ungkap kepribadianmu

Jabat tangan bisa digunakan untuk membaca tanda bahasa tubuh yang sederhana namun sangat informatif.

20 / 04 / 2019 09:01

Brilio.net - Beberapa orang pernah mengatakan bahwa kamu dapat memberikan kesan pertama saat bertemu dengan orang lain. Salah satunya adalah ketika momen jabat tangan. Dilansir dari abcnews, profesor psikologi William Chaplin pernah meneliti jabat tangan ternyata terkait dengan kepribadian seseorang.

Menurut Profesor Chaplin, hasil penelitiannya menunjukkan bahwa jabat tangan seseorang konsisten dari waktu ke waktu dan terkait dengan beberapa aspek kepribadiannya. Hal ini benar-benar masuk akal baginya. Jabat tangan bisa digunakan untuk membaca tanda bahasa tubuh yang sederhana namun sangat informatif.

"Setelah menjabat tangan seseorang, saya cukup sering memiliki kesan yang berbeda tentang mereka bahkan sebelum memiliki kesempatan untuk mengenal mereka", kata Profesor Chaplin.

Jabat tangan jelas jauh lebih dari sekadar meraih dan menjabat tangan satu sama lain. Jabat tangan bisa menunjukkan banyak tanda seperti tentang kepercayaan seseorang, niat, kontrol, ketakutan, intimidasi dan bahkan sikap kurangnya rasa hormat. Bagi kamu yang ingin tahu mengenai kepribadian dari cara orang berjabat tangan, brilio.net sudah melansir informasinya dari brightside pada Sabtu (20/4).

1. Menggunakan kedua tangan.

Loading...

jabat tangan ungkap 101greatgoals-foto: brightside

Jika kamu berjabat tangan menggunakan kedua tangan, tandanya kamu mudah menerima pendapat orang lain. Namun kamu juga ingin mengajaknya berdiskusi. Kamu adalah orang yang jujur dan terbuka untuk komunikasi. Akan tetapi saat kamu sudah menerima keputusan orang lain, kepercayaan dirimu cenderung kurang.

2. Jabat tangan dengan membalikkan tangan lawan ke bawah.

jabat tangan ungkap 101greatgoals-foto: brightside

Jika kamu tipe orang yang berjabat tangan dengan membalikkan sedikit tangan lawan ke bawah, tandanya kamu seperti pegulat. Kamu akan cenderung membalikkan tangan lawanmu, sehingga kamu dinilai sebagai orang yang dominan dan agresif. Seakan kamu sedang mengatakan "Aku adalah bos, aku tidak peduli apa yang kamu pikirkan". Memutar tangan sedikit menghadap ke bawah sebagai tanda mengambil kendali orang lain.

3. Jabat tangan ke arah atas.

jabat tangan ungkap 101greatgoals-foto: brightside

Telapak tangan yang menghadap ke atas, digambarkan sebagai jabat tangan yang patuh. Jika kamu terbiasa berjabat tangan dengan sikap seperti ini tandanya kamu orang yang pemalu atau mudah diintimidasi. Kamu juga dinilai kurang percaya diri dan mudah dikuasai orang lain.

4. Jabat tangan dengan lemas.

jabat tangan ungkap 101greatgoals-foto: brightside

Jika kamu berjabat tangan dengan lemas dan berombak seperti ikan mati, itu tandanya kamu kurang komitmen dan orang yang tidak peduli. Ini memberi pesan bahwa kamu itu bisa dengan mudah tunduk kepada orang lain. Namun jabat tangan seperti ini di beberapa negara merupakan cara untuk menunjukkan kesopanan.

5. Jabat tangan dengan sedikit mencubit jari lawan.

jabat tangan ungkap 101greatgoals-foto: brightside

Ketika kamu berjabat tangan sambil sedikit mencubit jari-jari orang lain, tandanya kamu orang yang agresif dan memegang kendali. Kamu tergolong sebagai orang yang tegas dan kadang-kadang sampai meninggalkan jari lawanmu hingga berdenyut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more