×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Benda yang pertama kamu lihat, ungkap ketakutan terdalammu

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Benda yang pertama kamu lihat, ungkap ketakutan terdalammu

Kamu harus melihat dengan cepat, benda apa yang pertama kamu lihat dalam gambar.

24 / 02 / 2019 08:02

Brilio.net - Ketakutan adalah respons emosi secara alami terhadap potensi bahaya. Beberapa ahli psikologi juga telah menyebutkan bahwa takut adalah salah satu dari emosi dasar, selain kebahagiaan, kesedihan, dan kemarahan.

Terkadang kamu tidak sadar akan rasa takut terdalammu sendiri. Menurut lansiran brilio.net dari themindsjournal, Minggu (24/2), dengan melihat suatu gambar bisa memicu pikiran di bawah sadarmu, yang mengalir pada area otak berhubungan dengan ketakutan.

Dikutip brilio.net dari The Minds Journal, Minggu (24/2), gambar yang pertama kamu lihat akan menggambarkan apa yang sebenarnya kamu takuti. Kamu harus melihat dengan cepat, benda apa yang pertama kamu lihat dalam gambar. Simak gambar berikut selengkapnya.

1. Gadis kecil.

benda takut themindsjournal

Loading...

foto: themindsjournal

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah gadis kecil, maka ketakutan terbesar kamu berasal dari masa kecilmu. Ada berbagai kejadian yang membuat ketakutan bagimu.

Biasanya ini mengenai hubungan anak dan ibu, contohnya kamu pernah dikekang atau tidak pernah diperhatikan ibumu. Hal itu dapat membentuk pola kognitif, pola ketakutan, adiksi, dan perasaan yang tidak nyaman.

Jika kamu tidak dapat mengatasinya, maka ketakutan itu dapat membentuk suatu ketakutan hingga kamu tumbuh remaja bahkan hingga dewasa. Ketakutan ini akan berkembang menjadi rasa takut membuat keputusan atau mengambil tanggung jawab.

2. Kupu-kupu.

benda takut themindsjournal

foto: themindsjournal

Kupu-kupu adalah salah satu simbol yang biasanya dikaitkan dengan makna positif. Meskipun begitu, pikiran bawah sadar mengatakan kupu-kupu itu berarti suatu tempat gelap. Interpretasi lain dari kupu-kupu merupakan hidup kembali setelah mati.

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah kupu-kupu maka ketakutan bawah sadarmu adalah takut akan kematian, takut kehilangan kesempatan, dan takut tidak dapat hidup.

3. Strawberry.

benda takut themindsjournal

foto: themindsjournal

Strawberry merupakan gambar yang mencerminkan tentang hati atau perasaan. Strawberry juga merupakan simbol cinta. Jika benda yang pertama kamu lihat adalah strawberry maka ketakutan terbesarmu adalah cinta. Mungkin cinta pada masa lalumu atau kamu pernah terluka karena cinta alias patah hati.

Semakin besar ukuran strawberry yang kamu lihat, menunjukkan seberapa besar cinta yang pernah kamu berikan dan seberapa besar kamu kehilangan cinta.

4. Laba-laba.

benda takut themindsjournal

foto: themindsjournal

Laba-laba itu paling banyak ditakuti oleh orang. Laba-laba itu adalah simbol ketakutan yang paling dalam. Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah laba-laba, maka kamu takut akan lingkungan sekitarmu.

Kamu merasa kalau lingkunganmu sudah tidak nyaman lagi. Kamu takut dengan tempat tinggalmu. Kamu adalah orang yang detail, misalnya detail mengenai kesalahan orang atau tempat-tempat yang berbahaya.

5. Pohon.

benda takut themindsjournal

foto: themindsjournal

Pohon merupakan simbol kekuatan psikologis. Biasanya seorang psikolog akan menguji psikologi orang lain dengan meyuruh mereka menggambar pohon. Nah, jika gambar yang pertama kamu lihat adalah pohon, maka kamu takut berkonflik dengan oranglain. Konflik yang tidak dapat kamu pecahkan solusinya. Kamu juga takut berkembang.

6. Boneka beruang.

benda takut themindsjournal

foto: themindsjournal

Setiap anak biasanya akan merasa nyaman ketika memeluk boneka beruang. Anak kecil cenderung merasa kalau boneka beruang dapat memahami perasaan mereka. Nah, jika gambar pertama yang kamu lihat adalah boneka beruang, maka kamu takut akan suatu trauma. Trauma ini bisa berasal dari ketakutan akan sesuatu di masa kecilmu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more