×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hewan pertama kamu lihat di gambar ini ungkap kemampuan otakmu

View Image

0

BRILIO » Wow

Hewan pertama kamu lihat di gambar ini ungkap kemampuan otakmu

Dominasi otak kanan atau kiri berpengaruh terhadap cara berpikir.

17 / 12 / 2018 05:05

Brilio.net - Sikap atau tindakan seseorang dikendalikan oleh saraf pusat atau otak. Meskipun sama-sama dikoordinasikan oleh otak, setiap orang memiliki keunikan tersendiri. Misalnya saja orang lebih nyaman dengan dunia kreatif, sementara yang lain lebih nyaman di dunia sains dan matematika. Ini yang kemudian dikaitkan dengan dominasi otak kiri atau kanan pada diri seseorang.

Orang dengan dominasi otak kanan, pemikirannya sering dianggap lebih kreatif. Sedangkan orang dengan dominasi otak kiri lebih pada fakta-fakta yang logis.

Psikobiolog dan pemenang Nobel, Roger W. Sperry menemukan bahwa 2 belahan otak kiri dan kanan berfungsi secara berbeda. Cara orang berpikir tergantung pada sisi otak mana yang lebih dominan.

Apabila kamu mengetahui otak mana yang lebih berpengaruh pada dirimu, hal itu bisa membantu untuk mengevaluasi dan melakukan introspeksi diri. Ingat bahwa 2 belahan otak tidak bekerja masing-masing, tetapi mereka bekerja bersama dan saling melengkapi.

Nah, untuk menguji dirimu lebih dominan otak kanan atau kiri lihatlah foto di bawah ini dengan cepat. Hewan apa yang pertama kali kamu lihat?

Loading...

hewan otak brightside.me

foto: brightside.me

Setelah itu simak keterangan yang dilansir brilio.net dari brightside.me, Minggu (16/12), untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana pikiranmu bekerja berdasarkan hewan apa yang kamu lihat pertama kali.

1. Kepala harimau.

hewan otak brightside.me

foto: brightside.me

Jika hewan yang pertama kamu lihat adalah kepala harimau, berarti otak kirimu lebih aktif daripada kanan. Kamu adalah orang yang analitis, sangat berorientasi pada tujuan dan terorganisasi. Ketika menghadapi masalah, kamu cenderung logis, kalkulatif, dan obyektif.

Terkadang kamu merasa keputusanmu adalah hasil pemikiran yang lama dan cenderung bersikeras. Jadi cobalah kamu dengar dan pertimbangkan pendapat orang lain. Kamu harus lebih rendah hati agar semua berjalan mulus sesuai keinginan.

Kamu juga cenderung melakukan berbagai hal sesuai rencana dengan baik. Kamu memiliki tujuan yang jelas. Emosi dan perasaan tidak menghalangimu untuk mencapai tujuan. Kamu memiliki kecakapan di bidang matematika dan sains.

Duniamu sangat nyata. Di dalamnya, tidak ada tempat untuk dongeng dan fiksi. Sama halnya, betapa pun tinggi tujuanmu bagi orang lain, kamu tahu bahwa tujuan itu realistis dan dapat dicapai.

2. Monyet menggantung.

hewan otak brightside.me

foto: brightside.me

Jika hewan yang pertama kali kamu lihat adalah monyet menggantung, berarti otak kananmu lebih aktif. Kamu adalah orang kreatif dan penuh ide inovatif. Ketika menghadapi masalah, kamu lebih mengandalkan intuisimu daripada berpikir kritis.

Kamu tahu betul bahwa setiap langkah yang kamu ambil dalam hidupmu adalah pelajaran berharga, termasuk kehilangan adalah langkah dan pelajaran mencapai tujuanmu. Bagimu, sebuah proses lebih penting daripada tujuan. Namun karena kamu adalah pemimpi, justru kamu sering tersesat di alam mimpimu sendiri. Sangat penting bagimu untuk lebih memperhatikan dunia sekitar.

Kamu melakukan banyak hal secara spontan. Kamu memiliki bakat untuk mengambil pendekatan di luar kotak. Kamu sangat peduli tentang banyak hal. Kamu juga sering menghabiskan waktu untuk merenungkan dan bertindak berdasarkan perasaan.

Tidak hanya itu, kamu juga terampil dalam musik, seni, dan disiplin kreatif lainnya. Kamu tidak membuat daftar perencanaan hal apa yang harus dilakukan dan tidak mengikuti buku aturan. Kamu memecahkan masalah secara intuitif. Kamu memiliki impian dan terus berusaha mencapai impian tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    53%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    27%

  • Sedih

    7%

  • Marah

    0%

  • Love

    13%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more