×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Anak yang senang karya seni cenderung terlatih atasi masalah

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Anak yang senang karya seni cenderung terlatih atasi masalah

Karya seni berdampak positif bagi perkembangan anak.

23 / 01 / 2019 23:03

Brilio.net - Sebagai orangtua, pasti kita menginginkan yang terbaik untuk anak, mulai dari pendidikan hingga hobi yang nantinya akan ia jalankan hingga besar. Banyak orangtua yang mengarahkan anaknya untuk menyukai suatu bidang untuk bisa melihat bakat yang dimiliki sang anak.

Namun ada beberapa anak yang bakatnya sudah terlihat sejak kecil, misalnya bakat dalam membuat karya seni. Seseorang yang memiliki bakat karya seni sejak kecil, ternyata memiliki dampak positif untuk masa depan sang anak.

Hal itu pula yang disampaikan Psikolog, Samanta Ananta. Dia mengatakan bahwa anak-anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih banyak memiliki ide positif untuk penemuan teknologi.

"Dengan karya seni bisa membentuk sensori dan motorik pada anak. Selain itu, ketika belajar seni efeknya begitu besar untuk yang melalukan kegiatan, termasuk memggambar dan mewarnai. Ditambah lagi, seni dapat meningkatkan mood booster, kemampuan kognitif dan percaya diri sang anak," ujarnya kepada media baru-baru ini.

Masih banyak sekali manfaat yang bisa didapat si anak ketika mengeksplorasi kemampuannya di dunia seni. "Mereka diajak untuk berpikir out of the box, sehingga mereka pun lebih terlatih untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi," ungkap ungkapnya.

Loading...

Samanta menjelaskan, menciptakan dan mengamati seni dapat mengurangi kortisol atau hormon stres. Melakukan sesuatu yang disukai juga melepaskan endorfin, hormon yang memberikan rasa bahagia. Tidak hanya itu, kreativitas yang lebih besar menimbuikan kebahagiaan yang lebih mendalam.

"Proses kreatif itu sendiri merupakan sumber kebahagiaan bagi kebanyakan orang. Dengan memiliki kreativitas, seseorang lebih mampu memecahkan masalah. Semakin anak kreatif terhadap seni, semakin tinggi pula kemampuannya mengatasi masalahnya," pungkasnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more