Brilio.net - Manusia memang bukan makhluk paling sempurna yang tak pernah luput dari kekurangan serta kesalahan. Wajar bila dalam sebuah kehidupan, manusia sering memberi kritikan atau menerima kritikan dari seseorang. Pada umumnya, kritik merupakan sebuah pendapat atau masukan yang disertai penjelasan mengenai baik buruknya perilaku orang lain.

Tidak bisa dipungkiri juga, kalau menerima kritikan bukanlah hal mudah dan terkadang menyakitkan. Namun sisi positifnya, kritik diyakini bisa membantu seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Di sisi lain ada juga sih, seseorang yang tega mengkritik hanya untuk menjatuhkan orang lain.

Nah, tapi gimana kalau seseorang tidak bisa atau bahkan tidak mau menerima kritikan dari orang lain? Percaya atau tidak hal itu memang benar adanya lho. Bahkan karakternya bisa kamu cari tahu dari zodiaknya. Hmmm, penasaran?

Dilansir brilio.net dari yourtango pada Sabtu (1/12), berikut deretan zodiak yang ternyata punya karakter antikritik.
 

1. Libra (September 23 - Oktober 22).

Karakter zodiak antikritik © 2018 brilio.net

foto: pixabay.com


Biasanya, orang berzodiak Libra dikategorikan sebagai pribadi yang sulit untuk menerima kritikan dari orang lain. Menurutnya kritik hanyalah sebuah kedok untuk menjatuhkan dan menyalahkan tindakan yang baru dilakukan oleh Libra.  


2. Pisces (Februari 19 - Maret 20).

Karakter zodiak antikritik © 2018 brilio.net

foto: pixabay.com


Ternyata kamu yang berzodiak Pisces juga tergolong orang yang punya karakter antikritik, lho. Pisces terlalu sensitif untuk menerima kritikan dengan baik karena ketika mereka menerima masukan dari orang lain, itu bisa berdampak pada kepercayaan dirinya. Jadi kritik hanya dianggap sebagai hal negatif yang menyakitkan hatinya dan tidak bisa memotivasi diri mereka untuk maju.  


3. Cancer (Juni 21 - Juli 22).

Karakter zodiak antikritik © 2018 brilio.net

foto: pixabay.com


Terkadang Cancer bisa menerima kritik dari orang yang dianggap dekat atau memiliki niat baik. Jika orang itu benar-benar ingin mengubah dirinya menjadi lebih baik, maka ia akan menerima masukan itu dengan lapang dada. Berbeda jika Cancer menerima kritikan dari orang lain, yang dianggap hanya ingin menjatuhkannya, maka kritikannya tidak akan diterimanya atau bahkan mengacuhkannya.


4. Virgo (Agustus 23 - September 22).

Karakter zodiak antikritik © 2018 brilio.net

foto: pixabay.com


Virgo adalah tipe orang perfeksionis dan memiliki pemikiran bahwa dirinya adalah orang terpintar dibandingkan yang lain. Virgo juga tidak suka dengan orang lain yang bertingkah seolah-olah lebih pintar darinya. Bahkan ia tak segan untuk membenci orang yang mengkritik dirinya, jika pengkritik tak lebih ahli atau pintar dari dirinya.


5. Sagitarius (November 22 - Desember 21).

Karakter zodiak antikritik © 2018 brilio.net

foto: pixabay.com


Kalau Sagitarius dikritik, ia tidak akan membiarkan kritikan itu menghambat mereka untuk melakukan hal-hal yang mereka inginkan. Meski kritikannya tidak langsung diterima, namun seiring berjalannya waktu ia akan mencoba untuk memperbaiki kesalahan mereka dan melanjutkan kehidupannya dengan sebaik mungkin.
Di sisi lain Sagitarius juga memiliki karakter yang tidak malu untuk mengakui kesalahan.

 

(mgg/vaulika rinjani)