×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya, kamu yang mana?

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

5 Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya, kamu yang mana?

foto: shutterstock.com

Keamanan dan kenyamanan bagasi kerap menjadi perhatian banyak orang ketika bepergian.

(brl/tin)

21 / 01 / 2019 15:12

Brilio.net - Traveling seru tidak bisa didapatkan tanpa persiapan sebelum berangkat. Kamu wajib memastikan semua barang yang bakalan kamu butuhkan sudah dikemas rapi untuk dibawa. Dan pastinya, tiap orang berbeda-beda jenis barang yang disiapkan.

Saking pentingnya, bisa dibilang barang bawaan kamu ini sama pentingnya dengan tiket dan paspor. Apalagi jika kamu traveling ke suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Tak heran jika keamanan dan kenyamanan bagasi juga kerap menjadi poin yang diperhatikan banyak orang ketika bepergian menggunakan transportasi umum, khususnya pesawat terbang. Sebab, di mana lagi kamu akan menaruh barang keperluan sehari-hari seperti baju, alat mandi dan perlengkapan gadget, selain di dalam bagasi?

Meski begitu, kamu juga harus bijak dalam memilih barang yang akan dibawa. Jangan sampai aktivitas traveling jadi terganggu gara-gara terlalu banyak barang bawaan yang kudu diurus.

Nah ternyata, jenis barang bawaan atau gembolan yang kamu bawa juga bisa menggambarkan gaya travelingmu, lho. Kira-kira, kamu termasuk tipe traveler yang kayak gimana nih? Yuk cari tahu di bawah ini, Sobat Brilio.

1. Si Minimalis.

Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya AirAsia

foto: shutterstock.com

Tipe traveler satu ini biasanya hanya akan menggunakan bagasi kecil atau bahkan cukup dengan tas ransel ala Dora The Explorer saja ketika traveling. Dengan bagasi yang kecil tentunya barang-barang yang dibawa juga sangat minimalis. Biasanya berupa barang-barang yang dinilai penting banget untuk penunjang selama perjalanan. Seperti underwear, baju ganti, kaos kaki, dompet, paspor, laptop dan charger.

Si traveler minimalis ini biasanya bepergian untuk keperluan bisnis, tak aneh jika tipe traveler ini hanya membutuhkan jatah bagasi kabin sebesar 7 kg.

2. Si Kuli Panggul.

Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya AirAsia

foto: shutterstock.com

Salah satu ciri khas tipe traveler kuli panggul adalah tas ransel super besar dengan ukuran hampir setinggi badan dan berat mencapai 10 kg atau lebih. Biasanya para traveler kuli panggul juga lebih banyak berjalan kaki dan mengenakan pakaian santai. Tak heran jika kebanyakan sehari setelah liburan, tipe traveler satu ini akan ambil cuti karena sakit pinggang akibat memanggul beban gembolan.

Sebenarnya, traveler ini menggunakan ransel super besar karena kepraktisannya saat melewati medan berat seperti naik gunung, menggunakan transportasi umum dan juga naik turun tangga. Ukurannya yang oversized, juga beratnya yang melebihi jatah bagasi kabin sebesar 7kg, membuat setiap tipe traveler ini wajib untuk membeli bagasi.

3. Si Koper Beranak.

Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya AirAsia

foto: shutterstock.com

Sesuai dengan namanya, tipe traveler yang satu ini kalau jalan-jalan kopernya banyak banget, bahkan bisa ngalahin artis dunia yang sedang pergi tur! Nggak cukup satu koper, minimal dua koper ukuran besar, satu ukuran kecil, ditambah tas ransel, dan satu tas jinjing. Banyak banget, kan?

Tipe traveler ini biasanya lemah terhadap diskon, suka kalap kalau belanja dan sering buka jasa titip di media sosialnya (sekalian cari uang, hehe...). Ngerasa kalau tipe traveler ini kamu banget? Pastikan kamu beli jatah bagasi sebelum terbang karena lebih hemat dan pastinya pikiran pun jadi lebih tenang saat belanja. Dengan membeli jatah bagasi sebelum terbang, nggak ada tuh ceritanya kamu membayar excess baggage di bandara.

4. Si Keluarga Berencana.

Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya AirAsia

foto: shutterstock.com

Tipe traveler keluarga berencana biasanya sudah seperti layaknya program pemerintah yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak. Ada sejumlah barang yang wajib dibawa oleh tipe traveler satu ini. Apalagi jika traveling sambil membawa anak yang masih balita. Beberapa di antaranya ada stroller dan tas bayi yang berisi peralatan si kecil seperti popok, susu, tisu basah, selimut dan mainan, belum lagi baju dan perintilan milik anak dan orangtua.

Wah, banyak banget ya, minimal perlu dua koper ukuran besar dan satu tas jinjing, tuh. Selain merencanakan keluarga, barang bawaan saat traveling juga harus direncanakan dengan baik karena traveling dengan dua anak pasti akan menantang. Kalau kamu termasuk tipe traveler keluarga berencana, maka kamu wajib beli bagasi sebelum terbang, biar sampai bandara langsung check in bagasi tanpa nambah kerepotan kalau ternyata kelebihan muatan. Jadi lebih praktis kan?

5. Si Atlet.

Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya AirAsia

foto: shutterstock.com

Mungkin ketika berada di bandara kamu akan melihat beberapa traveler dengan pakaian sporty dan sepatu olahraga, serta membawa barang berupa alat olahraga favoritnya. Nah, tipe traveler ini merupakan tipe atlet. Misalnya kamu di Bali, maka pasti kamu akan melihat traveler yang membawa papan selancar dan sepeda gunung. Atau di Jakarta banyak yang membawa perlengkapan golf, sementara di negara bersalju tipe traveler atlet akan membawa perlengkapan ski.

Ya, sesuai dengan namanya, tujuan traveling tipe ini tidak lain adalah untuk melakukan hobi mereka yaitu, berolahraga. Biasanya, traveler tipe atlet sayang banget sama perlengkapan olahraga mereka, tak heran jika mereka akan membawanya kemanapun mereka traveling.  Agar terhindar dari excess baggage dan agar peralatan olahraga aman sampai tujuan, kamu yang termasuk tipe traveler ini wajib membeli bagasi khusus untuk alat olahraga kesayanganmu.

Nah itu dia tipe-tipe traveler berdasarkan jenis barang bawaannya. Ternyata setiap tipe traveler mempunyai ciri khasnya masing-masing. Tak hanya itu saja, setiap barang bawaan tipe-tipe traveler ini juga punya jenis bagasinya masing-masing yang sesuai dengan keperluan dan kebutuhan setiap traveler. Jadi, kamu termasuk tipe traveler yang mana sih?

Tipe traveler berdasarkan jenis bagasinya AirAsia

foto: shutterstock.com

Termasuk tipe traveler mana pun kamu, yang paling penting adalah kamu nggak perlu pusing soal urusan bagasi ketika traveling. Mau tahu caranya biar nggak pusing? Caranya mudah banget, saat kamu membeli tiket jangan lupa untuk menambah bagasi karena kamu bisa hemat sampai dengan 54% dibanding harga di counter. Wah, untung banget, kan? Tambah bagasimu hanya di airasia.com!

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

MORE
Wave more