×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Rahasia bagasi selalu aman, biar nggak parno saat traveling

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

3 Rahasia bagasi selalu aman, biar nggak parno saat traveling

foto: shutterstock.com

Saat bagasi aman, kamu bakal lebih menikmati momen liburanmu.

(brl/tin)

27 / 12 / 2018 13:10

Brilio.net - Liburan akhir tahun sering menjadi momen tepat untuk traveling. Banyak promo penginapan, tempat wisata, hingga tiket pesawat yang ditawarkan. Sekarang ini, harga tiket pesawat semakin murah dan mudah didapatkan. Beberapa maskapai bahkan menawarkan bagasi yang besar dan berbagai penawaran menarik lainnya. Asal semuanya terencana, kamu bisa traveling saat akhir tahun dengan asyik.

Perencanaan yang baik ini juga termasuk menjaga bagasimu tetap aman. Bagasi tak sekadar tempat untuk menaruh barang-barangmu, tapi juga bisa jadi tempat menaruh oleh-oleh untuk teman dan keluarga. Untuk itu, bagasimu harus diberi perlindungan lebih dari satu agar selalu aman.

Saat bagasi aman, kamu bakal lebih menikmati momen liburanmu. Susah juga kan jika kamu nanti was-was selama traveling karena parno tentang keamanan bagasi? Agar tak parno sepanjang liburan, apa saja sih yang bisa kamu lakukan agar bagasi berhargamu tetap aman? Yuk, kita simak di bawah ini, Sobat Brilio.

1. Pasang gembok.

Rahasia bagasi selalu aman, biar nggak parno saat traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Gembok untuk koper yang akan masuk bagasi banyak beredar di pasaran. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa, membuatnya cocok dibawa traveling. Walaupun kopermu sudah mempunyai pengaman kombinasi angka, gembok masih dibutuhkan. Dua perlindungan ini bakal membuatmu lega dan tak terlalu parno saat koper sudah masuk conveyor belt (sabuk berjalan) saat check-in. Perhatikan kualitasnya juga, ya! Jangan sampai memilih gembok yang gampang dibobol agar keamanan bagasimu terjaga.

2. Baggage wrap.

Rahasia bagasi selalu aman, biar nggak parno saat traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Saat mau check-in, kamu pasti melewati beberapa spot yang menawarkan baggage wrap. Mereka bakal membungkus koper atau barangmu yang akan masuk bagasi dengan plastik bening agar tetap bersih dan aman sepanjang penerbangan. Dengan ini, tak akan ada tangan-tangan jahil yang mencoba membuka koper atau barangmu. Persoalan bagasi nggak akan bikin kamu parno lagi.

3. Beli asuransi perjalanan.

Rahasia bagasi selalu aman, biar nggak parno saat traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Walaupun barang-barang yang masuk bagasi sudah diberi pengaman kombinasi angka, gembok, bahkan baggage wrap, musibah bisa saja terjadi. Untuk itu, kamu bisa mengandalkan asuransi perjalanan agar pikiran bebas dari rasa khawatir.

Asuransi perjalanan akan mengganti kehilanganmu jika ada sesuatu yang terjadi terhadap bagasimu. Permasalahan seperti kehilangan, kerusakan, atau bagasi datang terlambat pasti akan tercover dengan asuransi perjalanan.

Masih banyak yang cuek dengan asuransi perjalanan padahal penting banget, lho. Agar bagasimu tetap aman, kamu bisa mengandalkan Asuransi Perjalanan Tune Protect dari AirAsia. Kamu bakal bebas khawatir sepanjang traveling dan bisa liburan dengan asyik tanpa banyak pikiran. Tune Protect akan melindungimu sebelum, saat, dan setelah perjalanan lho. Penasaran dengan asuransi perjalanan dari AirAsia ini? Yuk klik laman berikut ini.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    22%

  • Love

    22%

MORE
Wave more