Brilio.net - Bali kerap menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal hingga mancanegara. Hampir setiap tahun bahkan tak hanya musim liburan saja, Bali selalu padat dengan para pelancong. Bali dianggap salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi. Selain alamnya yang begitu indah, kebudayaannya juga menjadi daya tarik wisatawan.

Setiap wisatawan yang merencanakan liburan ke Bali, pasti mereka sudah memiliki rencana untuk mengunjungi beragam destinasi. Bahkan, liburan ke Bali yang memiliki beragam destinasi tak cukup hanya satu hari, pastinya membutuhkan waktu beberapa hari agar dapat puas menikmati liburan di Bali.

Nah, salah satu hal yang paling serius dipersiapkan wisatawan selain transportasi adalah akomodasi. Tak sedikit wisatawan yang mencari hotel atau penginapan dengan harga terjangkau selama liburan di Bali. Meski Bali terkenal dengan harga akomodasi yang lumayan mahal, tapi masih ada lho penginapan yang di bawah Rp 100 ribu. Berikut ini beberapa penginapan di Bali yang cukup buat kantong aman. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (22/12)

1. Apollo Hostel

Bali Istimewa

Loading...

foto:Booked.net

Apollo Hostel bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk kamu yang mencari penginapan murah. Hostel ini terletak di kawasan Pantai Lovina dengan fasilitas yang cukup memadai. Meski harganya murah, namun kamu bisa menikmati fasilitas seperti wifi gratis.

Untuk satu malamnya hanya dihargai Rp 65.000 sangat terjangkau bukan? Belum lagi kamu mudah mengakses berbagai tempat wisata dari penginapan ini.

2. Ubud Market Hostel

Bali Istimewa

foto: Instagram/@__pathos77

Hostel ini berlokasi strategis, hanya 15 menit berjalan kaki untuk bisa sampai ke beberapa tempat wisata seperti Monkey Forest Ubud. Di Hostel ini kamu bisa menikmati kopi gratis sepanjang hari. Setiap kamar yang tersedia di Hostel ini tersedia AC dan terdapat teras untuk setiap kamarnya.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan kota dari kamar-kamar yang tersedia. Untuk semalam menginap di Hostel ini hanya di hargai Rp 66.000.

3. Putra Ubud Guest House

Bali Istimewa

foto: agoda.com

Dari tempat penginapan ini kamu bisa melihat keindahan kota Bali. Jika kamu ingin jalan-jalan sekitar tempat penginapan, kamu akan menemukan beberapa destinasi wisata Ubud Monkey Forest, Ary's Warung dan Museum Puri Lukisan. Hanya 17 kilometer Dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk semalam, hanya Rp 70.000. Cukup murah bukan?

4. Sila Urip Guest House

Bali Istimewa

foto: booking.com

Penginapan satu ini terbilang cukup nyaman. Kamu bisa menikmati pemandangan taman dari setiap kamar yang tersedia. jika kamu ingin berjalan-jalan sekitar penginapan, kamu bisa menyewa sepeda yang sudah disediakan pihak penginapan.

Guest house ini berjarak 1,4 kilometer dari Ubud Monkey Forest, 1,6 kilometer dari Gua Gajah, dan 1,7 kilometer dari Pasar Ubud. Bandara Internasional Bali Denpasar berjarak 27 kilometer. Untuk semalam, kamu hanya dikenai biaya Rp 79.800 saja.

5. Toto Tata Ubud

Bali Istimewa

foto:Instagram/@tototata_ubud

Penginapan satu ini terletak di dekat Pasar Ubud dan Istana Ubud. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik lainnya, seperti Hutan Monyet Ubud, Ary's Warung dan Museum Puri Lukisan. Untuk semalam, kamu hanya cukup mengeluarkan Rp 80.000.

6. In Da Lodge

Bali Istimewa

foto: Instagram/@evelyn2jh

Penginapan ini menawarkan kamar-kamar bergaya Bali yang ditata begitu apik. Penginapan ini hanya terletak sekitar 500 meter dari pasar ubud. Kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas yang tersedia, seperti Wi-Fi gratis, perpustakaan dan bar. Untuk semalam, penginapan ini hanya Rp 80.000 saja.

7. Bali Backpackers Hostel

Bali Istimewa

foto: Booking.com

Untuk namanya saja udah mencerminkan kesederhanaan banget kan? Nah di sini kamu bisa bermalam bersama-sama dalam satu kamar yang bentuknya seperti asrama. Untuk yang suka backpackeran cocok nih. Untuk semalam hanya dihargai Rp 80.000 saja.

8. Szabrian Hostel

Bali Istimewa

foto: Booking.com

Szabrian Hostel terletak di Denpasar, hanya 45 menit dari wisata Museum Bali dan 6,1 kilometer dari Stasiun Bus Ubung. Di hostel ini kamu menggunakan kamar mandi bersama dan dapat menggunakan Wi-Fi gratis. kamu juga bisa menyewa sepeda jika ingin keliling di sekitar penginapan. Untuk semalam Rp 85.800 saja.

9. Gandhi Hostel 2

Bali Istimewa

foto: Instagram/@linefrische

Terdapat di Denpasar, penginapan ini memiliki taman serta menawarkan restoran, setiap kamar terdapat teras. Setiap kamar memiliki pemandangan yang indah serta Wi-Fi gratis. Untuk semalam kamu cukup membayar Rp 86.000 saja.

10. Nyoman Guest House

Bali Istimewa

foto:Instagram/@maiasadipun

Terletak di Canggu, hanya 2,7 dari Echo Beach dan 5,3 kilometer dari Vue Beach Club. Penginapan ini menyediakan Wi-Fi gratis. Jika kamu ingin mencoba wisata lainnya, sekitar 5,5 kilometer dari penginapan kamu akan menemukan tempat bersantai di Bali, yakni La Laguna. Untuk semalam kamu cukup membayar Rp 89.500 saja.

11. Astina Garden

Bali Istimewa

foto: iBooked.ca

Astina Garden menawarkan kamar di Uluwatu, hanya berjarak 6,1 kilometer dari Pura Uluwatu, dan 8 kilometer dari Pantai Suluban Uluwatu. Kamu bisa bermalam dengan nyaman di sini, dengan hanya membayar Rp 95.000 saja untuk semalam. hanya sekitar 6,9 kilometer bisa menikmati tempat wisata pantai Dreamland dan pantai Pantai Padang Padang.

Bali Istimewa

foto: gites.fr

Penginapan ini terletak di Uluwatu, hanya berjarak 11,3 kilometer dari Pura Uluwatu, 12.9 kilometer dari Pantai Suluban Uluwatu, serta 9,7 kilometer dari Pantai Padang Padang dan sekitar 4,3 kilometer dari Pantai Dreamland. Kamu cukup membayar Rp 96.250 untuk satu malamnya.

13. Downtown Monkey Forest Hostel

Bali Istimewa

foto:agoda.com

Penginapan ini terletak di kawasan yang srategis 0,6 kilometer dari Puri Ubud. Properti ini dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal, 0,6 kilometer dari Pasar Ubud, satu kilometer dari The Blanco Renaissance Museum, dan 1,9 kilometer dari Ubud Monkey Forest. Terletak di distrik Downtown Ubud, hostel ini berjarak 3,1 kilometer dari Museum Seni Neka. Untuk semalam, kamu cukup membayar Rp 100.000 saja.

14. Balangan Inn

Bali Istimewa

foto: Instagram/@balanganinnsurfstay

Penginapan ini terletak di semenanjung selatan Bali, yang berbatasan dengan daerah Jimbaran dan Uluwatu. Balangan Inn berjarak 15 menit berkendara dari Teluk Jimbaran dan Garuda Wisnu Kencana, sedangkan Pura Uluwatu berjarak 20 menit berkendara, dan Bandara Ngurah Rai dapat dicapai dalam 35 menit berkendara. Untuk bermalam di sini, kamu cukup membayar Rp 100,000 per malam.

15. Local Hostel Amed

Bali Istimewa

foto: Instagram/@localhostelamed

Penginapan ini menyuguhi pemandangan yang begitu indah, yakni pegunungan Amed. Tak jauh dari penginapan kamu bisa menikmati beberapa tempat wisata seperti Candidasa yang hanya berjarak 30,6 kilometer dari penginapan dan Padangbai berjarak 43,5 kilometer. Untuk semalam, kamu cukup membayar Rp 100.000 saja.

16. BUNK'D Backpackers Villa

Bali Istimewa

foto: Instagram/bunkdbackpackersvilla

BUNK'D Backpackers Villa terletak di Jimbaran, 6 kilometer dari The Rock Bar, dan memiliki taman. Satu mil dari Jimbaran Corner, properti ini juga berjarak 8 kilometer dari Pantai Balangan. Hanya Rp 100.000 per malamnya.

17. Ubud Budget Hostel

Terletak di kawasan Ubud, Ubud, Ubud Budget Hostel berjarak kurang dari 1 kilometer dari Puri Ubud dan 11 menit berjalan kaki dari Pasar Ubud. Sekitar satu kilometer dari The Blanco Renaissance Museum, properti ini juga berjarak 2,6 kilometer dari Ubud Monkey Forest dan menawarkan WiFi gratis. Untuk semalam hanya dikenai biaya Rp 100.000.

18. Lloyd's Inn Bali

Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi. Di Lloyd's Inn Bali kamar-kamarnya dilengkapi AC dan TV layar datar. Hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat keramaian, Seminyak Square Shopping Mall berjarak 3,1 kilometer, sedangkan Ku De Ta berjarak 3,4 kilometer. Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 9,7 kilometer. Untuk semalam kamu hanya cukup membayar Rp 100.000.

19. Wayan Yogi Bed & Breakfast

Terletak di Kubupenlokan, 4,8 kilometer dari Gunung Batur, Wayan Yogi Bed & Breakfast menyediakan kamar yang memiliki teras dan taman. Harga permalam hanya Rp 100.000.

20. Menjangan Hostel

Terletak di Banyuwedang, 38,6 kilometer dari Pulau Menjangan, Menjangan Hostel memiliki teras, bar dan kamar dengan akses WiFi gratis. Setiap kamar mandi pribadi tersedia bathtub dan perlengkapan mandi gratis, beberapa kamar di Menjangan Hostel juga memiliki pemandangan gunung. Kamu cukup membayar Rp 100.000 per malamnya.