Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu Labuan Bajo? Lokasi yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini dikenal karena keindahan alamnya. Tak hanya popular dengan Taman Nasional Komodo-nya, Labuan Bajo juga punya keindahan bahari yang sayang untuk dilewatkan.

Nggak heran jika kini Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata favorit di wilayah Indonesia Timur. Kawasan wisata ini punya segudang pesona yang dapat memberikan pengalaman pelesiran berbeda bagi kamu dan keluarga. Akses transportasi menuju Labuan Bajo pun kini semakin mudah. Sekarang, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket pesawat murah ke Labuan Bajo seperti Sriwijaya Air.

Saking banyaknya atraksi wisata yang terdapat di Labuan Bajo, mungkin kamu bingung menentukan kegiatan wisata yang pas untuk keluarga. Berikut ini lima aktivitas pelesiran seru yang dapat kamu coba saat liburan bersama keluarga di Labuan Bajo.

1. Menyusuri keunikan Pink Beach

Labuan Bajo OK © 2018 brilio.netInstagram @evestdef/Pink Beach Labuan Bajo

Loading...

Kawasan wisata Labuan Bajo dikelilingi pulau-pulau dan pantai yang cantik. Dari sekian banyak pantai yang terdapat di kawasan ini, Pink Beach merupakan salah satu yang paling popular berkat keunikannya. Sesuai namanya, Pink Beach memiliki pasir pantai berwarna merah muda, hampir mirip dengan butiran garam merah muda dari Himalaya. Kamu dan keluarga wajib mengunjungi Pink Beach untuk sekadar berfoto atau menyusuri garis pantainya yang dihiasi pasir berwarna merah muda.

2. Melihat komodo secara langsung

Labuan Bajo OK © 2018 brilio.netInstagram @rafaelers/Pulau Komodo Labuan Bajo Flores NTT

Belum ke Labuan Bajo kalau belum bertandang ke Taman Nasional Komodo. Jarak tempuh dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo bisa mencapai 3 jam menggunakan kapal laut. Taman Nasional Komodo sendiri sebenarnya terbagi atas beberapa wilayah pulau.  Di Pulau Rinca, misalnya, kamu dapat menyambangi Loh Liang, tempat untuk melihat komodo dari dekat. Di sini terdapat 2.000 ekor komodo yang dilepas secara bebas. Jika tertarik mencoba “berinteraksi” dengan binatang langka ini, usahakan untuk datang pada siang hari ya.

3. Hiking santai di Gunung Mbeliling

Labuan Bajo OK © 2018 brilio.netTravelbos.id

Jika keluarga kamu suka haiking, wajib menjajal medan Gunung Mbelling. Gunung setinggi 1.258 mdpl ini dikelilingi hutan belantara dengan aneka pepohonan rindang yang menyejukkan mata. Dari puncaknya, kamu dapat menyaksikan pemandangan bahari Labuan Bajo beserta pulau-pulau kecil di sekelilingnya yang cantik menawan. Menariknya lagi, kamu dapat melihat langsung habitat serindit dan gagak Flores yang termasuk hewan langka.

4. Menyusuri garis pantai Pulau Padar

Labuan Bajo OK © 2018 brilio.netInstagram @aforeigner.abroad/Pulau Padar

Pulau Padar memiliki perbukitan hijau yang akan menjadi obat bagi mata dan pikiran yang lelah. Pulau ini juga memiliki garis pantai yang panjang dan perairan jernih. Tentu tidak ada ruginya untuk datang ke Pulau Padar dan menyusuri kawasan hijaunya. Biasanya, saat musim kemarau, perbukitan Pulau Padar akan tampak sangat gersang bak padang pasir. Hal itulah yang kadang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian pengunjung.

5. Bertemu dengan kawanan kelelawar di Pulau Kalong

Labuan Bajo OK © 2018 brilio.netInstagram @aprilyalestari/Pulau Kalong Island

Pulau Komodo bukan satu-satunya pulau berpenghuni satwa yang ada di Labuan Bajo. Kamu juga dapat berkunjung ke Pulau Kalong yang berjarak sekitar 2 jam dari Labuan Bajo untuk bertemu dengan kawanan kelelawar secara langsung. Datanglah pada sore hari untuk menyaksikan kawanan kelelawar keluar dari sarangnya.

Bagaimana, menarik bukan? Karenanya, segera rencanakan wisata kamu di Labuan Bajo sekarang juga. Buat itinerary, daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi, serta kegiatan wisata yang ingin dijajal. Namun, sebelumnya pastikan kamu dan keluarga telah menyiapkan kebutuhan transportasi menuju Labuan Bajo.

Tidak sulit mendapatkan tiket pesawat murah ke Labuan Bajo. Kamu dapat mencari tiket pesawat dari berbagai maskapai dengan harga terjangkau di Airy Tiket Pesawat. Tak hanya murah, proses pemesanan tiket berbasis online yang didukung layanan konsumen terbaik akan memudahkan kamu merencanakan perjalanan via udara ke berbagai destinasi di Indonesia. Dengan Airy, kamu dapat memperoleh tiket pesawat dengan harga dan pelayanan terbaik.