Brilio.net - Menjadi orang baik memanglah suatu kebanggaan tersendiri. Bisa membantu orang lain memiliki rasa kesenangan tersendiri dalam hati. Namun jika kamu menjadi orang yang tidak bisa menolak permintaan orang lain, maka bisa saja menimbulkan masalah.

Misalnya ketika ada saudara jauhmu tiba-tiba muncul dari luar kota dan datang ke dalam rumah kecilmu, kemudian bertanya, "Bisakah kita tinggal di sini selama seminggu? Kami tidak akan merepotkan, kami berjanji". Kemudian kamu berkata, "Ya, tentu saja, silakan masuk."

Orang terkadang takut mengatakan tidak atau menolak permintaan seseorang karena takut akan mengecewakan perasaan orang lain. Mereka akan merasa cenderung takut membuat orang lain menjadi tidak suka pada dirinya setelah ia menolak permintaan. Sebab tidak semua orang juga dapat menerima kata 'tidak' atau tolakan dengan lapang dada.

Ada beberapa orang yang memiliki karakter tidak bisa menolak permintaan orang lain. Mereka cenderung lebih sering mengatakan ya, boleh, atau silakan. Hal itu merupakan tanda-tanda memiliki zodiak yang tidak tahu bagaimana mengatakan tidak. Dan jika kamu belum mengetahui siapa saja mereka, berikut 6 zodiak yang susah mengatakan tidak, seperti dilansir brilio.net dari Yourtango pada Kamis (10/1).


1. Aries.

zodiak menolak yourtango

foto: serenataflowers.com


Aries adalah orang yang baik. Mereka ingin mengatakan 'ya' kepada setiap orang. Ya adalah kata yang bagus untuk Aries karena itu adalah tanda yang sangat positif dan ambisius.

Aries terkadang malah melukai diri sendiri ketika mereka merasa sulit untuk mengatakan tidak, bahkan ketika mereka tahu bahwa 'tidak' adalah satu-satunya jawaban. Mereka tidak ingin mengambil risiko jika menolak permintaan orang lain. Jadi Aries akhirnya akan berusaha lebih keras untuk menyenangkan dengan menerima suatu permintaan atau dengan mengatakan 'ya'.


2. Capricorn.

zodiak menolak yourtango

foto: yourtango


Capricorn tahu bahwa satu-satunya cara mereka dapat mencapai kebahagiaan adalah dengan memastikan semua orang senang. Jadi, apabila kamu sudah berhasil bekerja keras di hadapan Capricorn, zodiak ini akan sangat menghargaimu.

Capricorn akan dengan mudah mengatakan 'ya, ya, ya'. Capricorn tidak bisa mengatakan tidak kepada seseorang yang bekerja keras, tidak peduli seberapa besar mereka tidak setuju dengan pendapat atau permintaan orang lain.


3. Cancer.

zodiak menolak yourtango

foto: yourtango


Zodiak Cancer tidak bisa mengatakan 'tidak'. Sebab yang ada di pikiran Cancer adalah segala hal yang diperlukan bisa dilakukan. Cancer hanya ingin melakukan, tanpa berbicara, dan tidak mengeluh.

Apabila kamu mengajukan pertanyaan dan permintaan kepada Cancer yang dapat dijawab secara sederhana, mereka akan menjawab 'Ya'. Cancer hanya melihat apa yang bisa ia lakukan akan menjadi kesempatan baginya untuk bisa melakukan hal baik bagi orang lain.


4. Pisces.

zodiak menolak yourtango

foto: yourtango


Pisces cenderung ingin menjadi orang yang ramah tamah. Pisces menganggap teman adalah sesuatu hal yang penting. Dengan melakukan hal yang bisa menyenangkan orang lain, membuat Pisces juga bahagia.

Pisces tidak suka jika ia menolak permintaan orang dengan mengatakan 'tidak'. Itulah sebabnya Pisces tidak bisa menolak permintaan orang.


5. Libra.

zodiak menolak yourtango

foto: consciousreminder.com


Orang yang memiliki zodiak Libra memiliki hati yang manis. Sebab mereka suka membantu orang lain. Libra juga senang berada dalam keadaan damai.

Bagi libra semua hal bisa diajak kompromi, dan Libra juga bisa menjaga keseimbangan hidup tanpa ada pertengkaran. Oleh sebab itu, Libra susah untuk menolak permintaan orang lain dengan mengatakan kata 'tidak'.


6. Leo.

zodiak menolak yourtango

foto: rulingplanets.com


Leo merupakan salah satu zodiak yang susah untuk mengatakan 'tidak' dengan permintaan apapun. Bagi Leo, semua permintaan adalah sesuatu yang spesial dan sesuatu hal yang besar di pikiran seorang Leo. Mereka susah menolak permintaan orang lain. Pisces akan cenderung melakukan permintaan orang lain dengan senang hati dan penuh percaya diri.