Brilio.net - Makanan adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Untuk memanjakan lidah, tak heran seseorang akan memburu tren kuliner baru. Para pengusaha rumah makan juga ikut berlomba-lomba membuat menu makanan dengan bahan dan tampilan terbaik.

Tapi, ternyata ada juga lho makanan yang terbuat dari bahan menjijikkan. Makanan itu dibikin dari bahan yang nggak lazim diolah menjadi makanan. Tentu bagi orang yang tak biasa bakal pikir-pikir untuk memakannya. Nah, mau tahu apa saja makanan menjijikkan yang ada di dunia? Berikut 12 makanan menjijikkan yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (17/4):

1. Balut di Filipina

foto: askmen.com

Dikutip dari askmen.com, Balut adalam makanan khas Filipina yang terbuat dari embrio telur bebek atau telur ayam yang berumur 17 hari. Balut dimasak dengan cara direbus lalu cangkangnya dipecahkan. Telur yang masih setengah jadi itu lantas dicampuri garam, cabai, bawang putih, dan cuka. Setelah dibumbui, balut dinikmati dengan cara diseruput. Kamu pasti akan melihat janin ayam atau bebek dengan pumbuluh darah dan bulu yang masih ada. Hiiii.... Makanan ini juga ada di Vietnam lho!

2. Cod sperma di Jepang

foto: bellayuyu22.blogspot.co.id

Sperma ikan cod ternyata juga biasa dijadikan makanan. Di beberapa negara Asia seperti Jepang, sperma ikan Cod dijadikan makanan, baik itu dimakan mentah ataupun diolah. Sperma ini bentuknya seperti otak sapi dan dipercaya memberikan stamina dan kinerja yang baik di ranjang. Nggak heran jika di Asia Timur makanan ini diolah menjadi santapan hotel berbintang dengan harga mahal. Wow..! Tapi apakah kamu sampai hati memakannya?

3. Burger cindil di China

foto: fuadirul.blogspot.com

Burger cindil? Wow...kedengarannya aneh. Cindil alias anak tikus yang baru lahir di China ternyata dipercaya menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit karena mengandung protein yang tinggi. Ada juga yang menyebut cindil sebagai obat asma. DI China, cindil disajikan dalam bentuk burger. Hih...

4. Steak dari tinja di Jepang

foto: digitaltrends.com

Jepang memang salah satu raja inovasi, sampai tinja saja bisa dijadikan makanan. Inovasi ini muncul dari peneliti Jepang, Mitsuyuki Ikeda. Awalnya, Ikeda menemukan kandungan protein yang tinggi di tinja manusia. Ia lantas berimprovisasi mengolah tinja itu sebagai steak.

5. Hakarl di Islandia

foto: wikipedia.org

Hakarl adalah makanan yang terbuat dari daging ikan hiu. Namun, daging itu sudah difermentasi dan diendapkan dengan cara digantung selama empat sampai lima bulan. Dari situ barulah muncul rasa amis dan bau khas Hakarl.

Menjijikkan ya? KLIK NEXT untuk melihat selanjutnya.

2 dari 3 halaman


6. Rocky Mountain Oysters di Amerika dan Kanada

foto: recipeofhealth.com

Rocky Mountain Oysters adalah hidangan yang berbahan testis kerbau, banteng, atau babi hutan. Makanan ini terkenal di sebagian Amerikan dan Kanada. Testis hewan itu terlebih dahulu dikupas, kemudian direbus, digulung dengan tepung, dan kemudian di goreng. Baru setelah itu disajikan dengan saus koktail.

7. Otak kera di China

foto: stoptherule.net

Ini adalah salah satu makanan paling sadis di dunia. Otak kera yang masih hidup diambil untuk dikonsumsi. Kera yang masih dalam kondisi hidup dilubangi tengkoraknya setelah dipukul sampai pingsan. Karena masih hidup, mereka yang mengambil masih merasakan denyut pada otak itu. Otak yang sudah diambil lalu dimakan mentah-mentah. Wow!

8. Sannakji di Korea

foto: merdeka.com

Sannakji adalah makanan yang populer di Korea, terbuat dari gurita hidup. Gurita yang masih hidup dipotong-potong lalu ditaburi wijen, irisan daun bawang, dan saus. Karena gurita tersebut masih hidup, tentakelnya masih aktif bergerak bahkan saat disajikan di atas piring. Kadang sannakji juga disajikan utuh, terutama jika ukuran guritanya tidak terlalu besar.

9. Ulat rebus di Botswana

foto: johnsiwer.blogspot.co.id

Suku-suku di pedalaman Botswana menjadikan ulat-ulat Mapone sebagai menu makan sehari-hari. Ulat-ulat yang telah dikumpulkan itu dimasak menggunakan bumbu seadanya dan disantap secara bersama-sama.

10. Black Pudding di Inggris

foto: telegraph.co.uk

Merupakan sosis yang terbentuk dari darah binatang. Makanan ini bisa kamu temui di sebagian Inggris, Irlandia, dan beberapa negara di Eropa. Biasanya yang dipakai adalah darah sapi atau darah babi.

KLIK NEXT lagi untuk melihat dua terakhir yang paling menjijikkan.

3 dari 3 halaman


11. Baby Mice Wine di Korea

foto: foodbeast.com

Minuman dari Korea ini memang cukup ekstrem. Sake yang sudah difermentasi dicampuri anak tikus dengan kelopak mata terbuka. Minuman ini diyakini menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

12. Dinuguan di Filipina

foto: gutomna.com

Dinuguan adalah darah dan daging babi yang direbus dan dimasak pedas. Dinuguan biasa disajikan dengan potongan jeroan, bawang putih dan bumbu masak lainnya.