Brilio.net - Makanan adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Untuk memanjakan lidah, tak heran seseorang akan memburu tren kuliner baru. Para pengusaha rumah makan juga ikut berlomba-lomba membuat menu makanan dengan bahan dan tampilan terbaik.

Tapi, ternyata ada juga lho makanan yang terbuat dari bahan menjijikkan. Makanan itu dibikin dari bahan yang nggak lazim diolah menjadi makanan. Tentu bagi orang yang tak biasa bakal pikir-pikir untuk memakannya. Nah, mau tahu apa saja makanan menjijikkan yang ada di dunia? Berikut 12 makanan menjijikkan yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (17/4):

1. Balut di Filipina

12 makanan menjijikkan © 2016 brilio.net

foto: askmen.com

Loading...

Dikutip dari askmen.com, Balut adalam makanan khas Filipina yang terbuat dari embrio telur bebek atau telur ayam yang berumur 17 hari. Balut dimasak dengan cara direbus lalu cangkangnya dipecahkan. Telur yang masih setengah jadi itu lantas dicampuri garam, cabai, bawang putih, dan cuka. Setelah dibumbui, balut dinikmati dengan cara diseruput. Kamu pasti akan melihat janin ayam atau bebek dengan pumbuluh darah dan bulu yang masih ada. Hiiii.... Makanan ini juga ada di Vietnam lho!

2. Cod sperma di Jepang

12 makanan menjijikkan © 2016 brilio.net

foto: bellayuyu22.blogspot.co.id

Sperma ikan cod ternyata juga biasa dijadikan makanan. Di beberapa negara Asia seperti Jepang, sperma ikan Cod dijadikan makanan, baik itu dimakan mentah ataupun diolah. Sperma ini bentuknya seperti otak sapi dan dipercaya memberikan stamina dan kinerja yang baik di ranjang. Nggak heran jika di Asia Timur makanan ini diolah menjadi santapan hotel berbintang dengan harga mahal. Wow..! Tapi apakah kamu sampai hati memakannya?

3. Burger cindil di China

12 makanan menjijikkan © 2016 brilio.net

foto: fuadirul.blogspot.com

Burger cindil? Wow...kedengarannya aneh. Cindil alias anak tikus yang baru lahir di China ternyata dipercaya menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit karena mengandung protein yang tinggi. Ada juga yang menyebut cindil sebagai obat asma. DI China, cindil disajikan dalam bentuk burger. Hih...

4. Steak dari tinja di Jepang

12 makanan menjijikkan © 2016 brilio.net

foto: digitaltrends.com

Jepang memang salah satu raja inovasi, sampai tinja saja bisa dijadikan makanan. Inovasi ini muncul dari peneliti Jepang, Mitsuyuki Ikeda. Awalnya, Ikeda menemukan kandungan protein yang tinggi di tinja manusia. Ia lantas berimprovisasi mengolah tinja itu sebagai steak.

5. Hakarl di Islandia

12 makanan menjijikkan © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.org

Hakarl adalah makanan yang terbuat dari daging ikan hiu. Namun, daging itu sudah difermentasi dan diendapkan dengan cara digantung selama empat sampai lima bulan. Dari situ barulah muncul rasa amis dan bau khas Hakarl.

Menjijikkan ya? KLIK NEXT untuk melihat selanjutnya.