Brilio.net - Pesona alam di daerah di Indonesia memang sangat memanjakan mata. Salah satunya adalah wisata alam yang berada di Malang. Tak hanya menawarkan pesona keindahan wisata pantainya, wisata alam di Malang seakan tak akan ada habisnya untuk dieksplor.

Salah satu wisata yang menjadi primadona adalah air terjun. Akhir-akhir ini banyak bermunculan wisata air terjun yang sayang untuk dilewatkan di Malang. Bahkan tak sedikit tempat wisata air terjun ini yang mematok harga tiket masuk murah. Penasaran?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (3/2) wisata air terjun di Malang yang murah meriah.

1. Coban Talun.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: @firman_piet

Loading...

Coban Talun ini berkawasan di wisata bumi perkemahan yang ada di lereng gunung Arjuna bagian barat, kurang lebih sekitar 15 km dari kota Malang. Tepatnya di Desa Tulung Rejo Kecamatan Bumiaji, Batu. Untuk biaya masuk tempat ini masih terbilang murah, karena Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000.

2. Coban Rais.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: @sholehzalle

Coban Rais ini merupakan air tejun tertinggi di kawasan Malang Timur. Lokasinya yang relatif di dekat kota Batu menjadikan coban rais ini salah satu wisata murah meriah yang sering dikunjungi wisatawan. Untuk harga tiket air terjun yang terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Batu, Malang masuknya, perorang sekitar Rp 5.000.

3. Coban Pelangi.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: hello-pet.com

Nama Air Terjun Coban Pelangi sangat populer di kalangan pendaki Gunung Semeru, karena letaknya yang memang berada di jalur pendakian menuju gunung tertinggi di Pulau Jawa itu. Harga tiket masuknya pun murah yakni hanya Rp 6.000. Air terjun cantik ini ada di ketinggian 1400 meter dari permukaan air laut.

4. Coban Jahe.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: @niro_moto

Air terjun yang ada di Malang ini juga dikenal dengan nama lain Air Terjun Begawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 m. Harga tiket masuknya pun masih murah, hanya Rp 5.000 saja. Air terjun ini terletak di Kecamatan Jabung, Malang.

5. Coban Kethak.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: @galihyudha13

Air Terjun Kethak berada di area Perhutani perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kediri. Aliran Coban Kethak merupakan aliran Sungai Lanang yang bermuara hingga ke Kediri. Coban Kethak sudah dibuka sebagai destinasi wisata unggulan di Malang sejak tahun 2014 lalu. Untuk masuk ke area air terjun ini kamu hanya perlu membayar Rp 5.000.

6. Coban Sumber 7 Pujon.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: piknikasik.com

Coban sumber pitu dalam bahasa Indonesia berarti air terjun yang memiliki 7 sumber. Disebut seperti itu karena air terjun sumber pitu ini memiliki 7 air terjun yang saling berdekatan dan memenuhi tebing selebar kurang lebih 50 meter. Harga tiket masuk area ini Rp 10.000 saja. Wisata air terjun yang terletak di kawasan Pujon Selatan Kab. Malang ini terbilang fresh karena mulai populer sekitar tahun 2014.

7. Coban Rondo.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: @babusjustkidd

Coban Rondo Malang merupakan sebuah air terjun yang sangat popular di kalangan wisatawan. Air terjun di Malang Raya ini bersumber dari mata air Cemoro Budo. Jalan Coban Rondo, Pandesari, Kec. Batu, Malang. Harga tiket masuknya untuk Wisatawan Domestik Rp 15.000 sementara wisatawan Mancanegara Rp 25.000. Wisata Coban Rondo ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat kegiatan alam, selain karena ada area perkemahannya, di sini juga ada beberapa wahana permainan seperti outbond, flyingfox, arena labirin, dan masih banyak lagi.

8. Coban Ciblungan.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: @adi_mrizal

Meski aliran airnya tak setinggi air terjun yang lainnya, Coban Clibungan juga merupakan salah satu primadona untuk berwisata. Terlebih untuk masuk ke air terjun yang terletak di Desa Purwoharjo, Ampelgading, Malang ini hanya sekitar Rp. 5000 saja. Air yang mengalir dari Air Terjun Coban Ciblungan ini jatuh ke sungai-sungai yang dangkal di bawahnya, sehingga bisa untuk berendam atau sekadar bermain air.

9. Coban Tundo.

air terjun diMalang © 2017 brilio.netfoto: pampimpom.wordpress.co

Coban Tundo yang berada di kawasan Malang Selatan ini memiliki 3 tingkatan dalam satu kawasan sekaligus. Yakni Coban Tundo 1, 2 dan 3. Namun yang menjadi spot terfavorit adalah Coban Tundo 3 karena di area ini kamu bisa melompat dari tebing. Tempat wisata ini terletak di Sumbermanjing Wetan, Desa Tambakasri, Kabupaten Malang. Menurut penelusuran brilio.net, hingga saat ini kamu bisa menikmati keindahan wisata ini secara gratis. Pasalnya lokasi ini belum diresmikan oleh pemerintah setempat, dan hanya perlu membayar parkir saja.